Ingin Juara Dunia MotoGP, Ducati Seharusnya Rekrut Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menanggapi keputusan Ducati merekrut Jorge Lorenzo untuk musim depan. Menurutnya, tim pabrikan asal Italia itu seharusnya merekrut Marc Marquez bila ingin meraih gelar juara dunia MotoGP.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Lorenzo akan berduet dengan Andrea Dovizioso hingga dua musim ke depan. Pembalap yang saat ini masih membela Movistar Yamaha tersebut, masuk menggantikan peran Andrea Iannone yang bakal hijrah ke Suzuki.

Namun, perjalanan Lorenzo di musim ini terbilang kurang baik dan kalah dari Valentino Rossi serta Marquez. Sang juara bertahan itu baru meraih 182 poin dari 14 seri yang sudah berlangsung.

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Peluang pembalap Spanyol itu untuk mempertahankan gelar juara pun terbilang sangat sulit, terlebih balapan tinggal menyisakan empat seri lagi. Kondisi itu, yang membuat Crutchlow ragu akan kiprah Lorenzo bersama Ducati nantinya.

"Saya cuma merasa bahwa kalau mereka [Ducati] ingin seorang pembalap yang pasti akan memenangi juara dunia, apakah saya mengira dia [Lorenzo] orangnya, dengan motor seperti itu? Tidak. Marc Marquez," kata Crutchlow, dilansir Motorsport.

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

"Dia [Marquez] sempat tersedia ketika itu, mereka hanya tidak pernah membuat penawaran yang cukup bagus kepadanya -- atau Marc memang tidak ingin pergi," sambung mantan pembalap Ducati pada 2014 silam ini.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022