Skenario Penutupan PON 2016 di Stadion GBLA

Persiapan Jelang Penutupan PON XIX Jabar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX 2016 memastikan acara penutupan multievent di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung Jawa Barat, tidak kalah menarik dengan pembukaan.

Skandal Doping Olahraga Nasional Memasuki Babak Baru

Ketua Harian PB PON 2016, Iwa Karniwa menjelaskan, pada acara penutupan ini, panitia memilih tema Harmoni Nusantara.

"Skenario tidak kalah meriah dengan pembukaan. Jumlah penonton akan sama seperti pembukaan kemarin, ada 21.000 kursi yang disiapkan dan akan ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla," ujar Iwa di Bandung, Kamis 29 September 2016.

Alasan Kenapa Bonus Atlet Disabilitas PON 2016 Dipotong

Menurutnya, Closing Ceremony itu mengusung nuansa hiburan rakyat yang sesuai dengan pesan Wapres Jusuf Kalla agar penutupan dekat dengan masyarakat.

"Intinya kita kan menggunakan APBD dari akumulasi pajak yang dibayar masyarakat tentu acara ini ditekankan sebesar-besarnya untuk menyenangkan dan menggembirakan masyarakat," terang Iwa.

Permen Baru Tutup Celah Atlet Berlabel Timnas Main di PON

Penutupan akan dipandu oleh Izur Muchtar dan Duta PON 2016 Maria Selena dimulai pukul 19.30 WIB. Wapres tiba di bandara Husein Sastranegara pada Kamis ini pukul 18:30 WIB untuk kemudian istirahat dan dilanjut ke GBLA.

"Setelah itu ada hal yang unik yaitu persembahan rampak kendang oleh Samba Sunda dan Seniman Jawa Barat, kemudian dilanjut devile, laporan PON, sambutan wakil presiden dan penutupan dengan penekanan buzzer oleh Wapres, Menpora, Gubernur Jabar, dan KONI Pusat," terangnya.

PRSI DIY

Ingin Kembalikan Kejayaan, Pengurus PRSI DIY Harus Berbenah

Meraih prestasi menjadi tantangan pengurus baru PRSI DIY

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2017