TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

3.500 Personel Gabungan Dikerahkan di Penutupan PON 2016

Areal Gelora Bandung Lautan Api akan disterilkan dari kendaraan.
3.500 Personel Gabungan Dikerahkan di Penutupan PON 2016
Polisi Gelar Apel Operasi Ketupat (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Jawa Barat menerjunkan 3.500 personil dalam pengamanan Closing Ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, skema pengamanan dalam penutupan tidak jauh berbeda saat upacara pembukaan.

Personil gabungan terdiri dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhuhungan, petugas pemadam kebakaran, hingga SAR disiagakan pada acara yang diselenggerakan pukul 19:30 WIB itu.

“Personel pengamanan yang disiapkan sebanyak 3.500, merupakan gabungan dari berbagai pihak,” ujar Yusri di Mapolda Jawa Barat, Kamis 29 September 2016.

Yusri menjelaskan, terdapat tiga zona pengamanan yang sudah disiapkan, di antaranya dalam stadion khusus bagi penonton yang mempunyai tiket serta tiket undangan, di luar stadion dan di areal parkir hingga rute perjalanan tamu undangan.

“Di areal GBLA dalam keadaan steril dari kendaraan. Seperti pembukaan, petugas sudah menyiapkan kantung - kantung parkir,” terangnya.

Menurutnya, kantung parkir disiapkan di lima titik yakni terminal peti kemas Gedebage, pool bus Bhineka, kompleks Sumarecon dan pool bus sekolah, hingga jalur lambat Jalan Soekarno Hatta sepanjang tiga kilometer dari Stadion GBLA.

“Panitia mempersiapkan puluhan shuttle bus dari kantong parkir masuk ke GBLA,” tambah dia.

Yusri menghimbau masyarakat mengambil tiket di tempat-tempat yang sudah disediakan dan memarkirkan kendaraan di kantung-kantung parkir yang sudah disediakan.

“Kemungkinan yang datang ke stadion nantinya tidak akan terlalu banyak karena terutama atlet dan official sudah pulang terlebih dahulu. Masyarakat yang mau datang silahkan saja. Tidak dipungut biaya. Tapi mungkin dari jam 4 atau 5 (sore) sudah harus di dalam,” jelasnya. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP