TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Jabar Usai, Tongkat Estafet PON Kini di Tangan Papua

Setelah PON XIX/2016 di Jabar, kini Papua yang akan jadi tuan rumah.
Jabar Usai, Tongkat Estafet PON Kini di Tangan Papua
Ahmad Heryawan, Lucas Enembe, dan Tono Suratman dalam konferensi pers PON 2016. (VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles)

VIVA.co.id – Ketua Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX 2016 Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menyatakan siap membantu Provinsi Papua dalam penyelenggaraan PON XX pada 2020 mendatang.

Menurutnya, Papua yang merupakan wilayah paling timur dipercaya untuk menyelenggarakan ajang multi event terbesar nasional itu untuk pertama kalinya, karena itu harus diapresiasi. 

"Selamat menjalankan tugas Negara PON 2020," ujar Ahmad Heryawan di Trans Luxury Hotel Bandung, Kamis 29 September 2016.

Ketua PB PON yang akrab disapa Aher itu juga menjelaskan, penyelenggaraan di wilayah timur sangat strategis. Karena semakin memantapkan semangat PON untuk menyatukan seluruh pelosok negeri.

"Jawa Barat sebagai provinsi siap membantu Papua. Minimal membantu pengalaman," tutur Aher.

Sementara itu, Gubernur Papua, Lukas MB, menambahkan, pihaknya sangat bersyukur karena telah terpilih sebagai tuan rumah. Untuk persiapan, pihaknya telah mengikuti berbagai pelajaran yang dipetik dalam penyelenggaraan di Jawa Barat selama dua pekan terakhir.

"Kami bersyukur bisa mengikuti tahapan olahraga di jabar. Sebagian dipelajari untuk selanjutnya diterapkan di PON Papua 2020," kata Lukas.

"Kami siap melaksanakan PON 2020 di Papua. Untuk mempersatukan Indonesia," jelasnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP