TUTUP
TUTUP
SPORT

Penutupan PON 2016, Stadion GBLA Sepi Penonton

Dua jam jelang acara, penonton masih sangat sepi.
Penutupan PON 2016, Stadion GBLA Sepi Penonton
Suasana Stadion Gelora Bandung Lautan Api jelang penutupan PON 2016 (VIVA.co.id/Suparman)

VIVA.co.id – Jelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, masih sepi penonton, Kamis, 29 September 2016.

Dari pantauan VIVA.co.id, sekitar pukul 16:00 sampai dengan 17:30 WIB atau dua jam sebelum penutupan dimulai, kehadiran masyarakat masih sangat jauh dibandingkan pembukaan pada Sabtu, 17 September 2016 pada jam yang sama.

Yang hadir, hampir kebanyakan merupakan tamu undangan dari berbagai daerah, Pemerintah Kabupaten dan Kota yang terlibat gelaran multi event empat tahunan itu.

Padahal, pada penutupan kali ini Pengurus Besar PON 2016 menyediakan 21.000 tiket kursi secara gratis.

Salah satu warga yang menghadiri penutupan tersebut, Agus Pudjiana (40), warga asal Buah Batu mengaku suasana tidak seperti pada pembukaan. 

"Iya memang terasa sepi, pas pembukaan dari tempat saya saja itu satu RT datang, kalau sekarang sama anak saya saja," ujar Agus di Gerbang Stadion GBLA Gedebage Kota Bandung Jawa Barat.

Selain Agus, warga Kiaracondong Kota Bandung, Chyntia Agus (38), mengatakan sepinya para penonton terlihat sejak masuk ke gerbang pertama stadion.

"Tadi dari awal datang kayak sepi, tadi jalan jalan beli makanan dulu, ternyata masih sepi. Mungkin bukan hari libur, kalau pas pembukaan kan hari Sabtu," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PB PON XIX/2016 memastikan acara penutupan di Stadion GBLA tidak kalah menarik dengan pembukaan.

"Skenario tidak kalah meriah dengan pembukaan. Intinya kita kan menggunakan APBD dari akumulasi pajak yang dibayar masyarakat tentu acara ini ditekankan sebesar-besarnya untuk menyenangkan dan menggembirakan masyarakat," terang Iwa.

Penutupan akan dipandu oleh Izur Muchtar dan Duta PON XIX/2016 Maria Selena dimulai pukul 19:30 WIB. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP