TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT
Korea Open Superseries 2016

Hendra/Ahsan Kandaskan Duo Taiwan, Tatap Duel 8 Besar

Besok, Hendra/Ahsan sudah ditunggu unggulan ke-7, Li Junhui/Liu Yuchen
Hendra/Ahsan Kandaskan Duo Taiwan, Tatap Duel 8 Besar
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (REUTERS)

VIVA.co.id – Performa apik kembali berhasil ditorehkan satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di ajang Korea Open Superseries 2016, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Ganda putra Merah Putih itu sukses memastikan langkah mereka ke babak perempatfinal, usai menang di fase 16 besar, Kamis 29 September 2016.

Bermain di hadapan publik Seong-nam Indoor Stadium, Seoul, Hendra/Ahsan tentunya membidik pencapaian terbaik dalam turnamen terakhir mereka sebelum keduanya dipisahkan dan akan dipasangkan dengan yang baru pada kejuaraan berikutnya.

Menantang pasangan Taiwan, Lee Jhe-huei/Lee Yang, Hendra/Ahsan tampil perkasa dengan memenangkan duel rubber game selama 43 menit. Duet yang kini ada di peringkat 5 dunia ini menghentikan perlawanan Jhe-huei/Yang, 18-21, 21-14 dan 21-15.

Hendra/Ahsan yang merupakan unggulan ketiga, sebenarnya sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Jhe-huei/Yang yang sukses unggul di game pertama, 18-21. Namun, kematangan dan ketenangan pemilik medali emas Asian Games 2014 ini mengantarkan keduanya merebut 2 game berikutnya dengan poin 21-14 dan 21-15.

Dalam ajang berhadiah total US$600.000 itu juga keduanya berambisi mencatatkan nama mereka dalam sejarah turnamen tersebut, dimana Hendra/Ahsan belum pernah tampil sebagai kampiun.

Di perempatfinal besok, Jumat 30 September 2016, Hendra/Ahsan sudah ditunggu unggulan tujuh asal China, Li Junhui/Liu Yuchen yang pekan lalu mengalahkan mereka di semifinal Japan Open Superseries 2016.  

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP