Jawa Barat Juara PON 2016, Raup 531 Medali

Suasana penutupan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/Jawa Barat telah usai. Pesta penutupan ajang empat tahunan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 29 September 2016.

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

Sebagai tuan rumah, Jawa Barat sukses mencapai misinya menjadi juara umum dengan perolehan 531 medali. Rinciannya ialah 217 medali emas, serta medali perak dan perunggu masing-masing 157.

Raihan tersebut jauh lebih banyak ketimbang Jawa Timur yang berada di posisi kedua klasemen perolehan medali. Jatim hanya mampu meraup 132 medali emas, 138 medali perak, dan 135 medali perunggu.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

Wakil Presiden Jusuf Kalla, dalam pidatonya di acara penutupan, memberi selamat kepada Jabar. Dia berharap, daerah lain yang kalah agar ke depannya lebih serius lagi menjalani proses pembinaan para atlet.

"Kepada kontingen Jawa Barat yang menjadi juara umum saya ucapkan selamat. Bagi daerah yang belum berhasil, semoga ke depan bisa lebih baik," kata Kalla yang disambut tepuk tangan masyarakat yang datang ke Stadion GBLA.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

Kalla menilai, dalam olahraga setiap orang memiliki kans yang sama untuk jadi juara. Motivasi dan hasil latihan keras pasti membawa mereka yang serius berdiri di podium juara.

Lebih lanjut, Kalla berharap PON XX/2020 Papua mendatang akan berjalan lebih baik lagi dari yang edisi sekarang. "Kita harapkan PON yang akan datang di Papua semoga menjadi lebih baik lagi."

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya