TUTUP
TUTUP
SPORT

Aher Klaim PON Sukses, Kontingen Sumsel Beda Pendapat

Untuk sarana dan prasarana, Jabar mengklaim tak banyak keluhan.
Aher Klaim PON Sukses, Kontingen Sumsel Beda Pendapat
Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Umum PB PON Ahmad Heryawan. ( ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww/16.)

VIVA.co.id – Ketua Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX/2016 Jawa Barat Ahmad Heryawan mengklaim penyelenggaraan ajang empat tahunan tersebut sukses. Infrastruktur dan peralatan penunjang pertandingan tak ada yang bermasalah.

Aher membeberkan data yang diterimanya, yakni soal pelaporan kepada Dewa Hakim PB PON jauh menurun dibanding edisi sebelumnya. Menurutnya, kekurangan yang ada seperti kericuhan dalam pertandingan hanya sekadar riak-riak kecil.

"Soal sarana dan prasarana, hampir semua cabor baik dan kontingen mengaku puas," kata Aher dalam pidato penutupan PON 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis, 29 September 2016.

Namun, pernyataan Aher tersebut berlawanan dengan pendapat Ketua Kontingen Sumatera Selatan, Ahmad Taqwa. Dia menyoroti penggunaan penghitung waktu manual di cabang olahraga sepatu roda.

"Satu orang pegang dua timer saja bisa berbeda yang kiri dan kanan. Bagaimana kalau satu orang satu timer?" tegas Ahmad.

Penggunaan penghitung waktu manual sempat menjadi pertanyaan beberapa kontingen. Akan tetapi, setelah berunding disepakati pertandingan mesti dilaksanakan, sebab para atlet sudah melakukan persiapan sejak lama.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP