TUTUP
TUTUP
SPORT

Timnas Hoki Es Tatap SEA Games 2017

Namun, sebelumnya Timnas Hoki Es akan tampil di Asian Winter Games.
Timnas Hoki Es Tatap SEA Games 2017
Timnas es hoki Indonesia saat peluncuran hari Kamis, 29 September 2016. (VIVA.co.id/Satria Permana)

VIVA.co.id – Setelah resmi diluncurkan, Timnas hoki es Indonesia memiliki target lain. Mereka berniat untuk tampil di SEA Games 2017, Malaysia.

Hanya saja, ada satu ganjalan bagi Timnas hoki es untuk tampil di  SEA Games 2017. Hingga kini, mereka belum menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), atau pun Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Namun, masalah tersebut tampaknya segera terselesaikan. Sebab, Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI) telah mengajukan permohonan kepada KONI dan KOI.

Dokumen yang dibutuhkan sudah lengkap. Kini, mereka hanya tinggal menunggu pengesahan menjadi anggota dari KONI, atau pun KOI.

"Tinggal tunggu rapat tahunan. Kemungkinan, kami akan disahkan KONI di sana. Timnas hoki es untuk SEA Games 2017, sudah mulai dibentuk. Komposisinya kemungkinan sama dengan Asian Winter Games 2017," ujar Sekretaris Jenderal FHEI, Wiwin Salim.

Asian Winter Games 2017, Sapporo, akan menjadi ajang pemanasan bagi Timnas hoki es Indonesia. Lewat turnamen ini, Timnas hoki es berniat menambah jam terbang dalam pertandingan internasional.

Tak ada target khusus yang mereka pasang. Sebab, ini adalah kali pertama Timnas hoki es berlaga di pentas internasional.

"Kami tak mau menjanjikan, hanya ingin melakukan yang terbaik. Sebenarnya, Indonesia memang diperhitungkan di dunia internasional. Tetapi, itu level klub. Nanti, di Sapporo, kami akan membawa nama negara. Pasti berbeda bebannya," kata kapten Timnas hoki es, Jonathan Sudharta, Kamis 29 September 2016. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP