TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Vettel Optimistis Raih Kemenangan di Seri-seri Terakhir F1

Vettel belum raih kemenangan di balapan F1 musim ini.
Vettel Optimistis Raih Kemenangan di Seri-seri Terakhir F1
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. (REUTERS)

VIVA.co.id – Sebastian Vettel masih memiliki keyakinan bisa meraih kemenangan dalam beberapa seri terakhir balapan Formula 1 (F1) musim ini. Pembalap Ferrari ini menilai kondisi mobilnya sudah bekerja dengan baik.

Perjalanan juara dunia empat kali ini memang tidak terlalu begitu mulus, hingga seri ke-15 belum mencicipi kemenangan. Bahkan, Vettel gagal finis sebanyak tiga kali dan capaian terbaiknya finis kedua pada GP Kanada dan GP Eropa.

Kini, jelang balapan GP Malaysia pada 2 Oktober 2016, Vettel merasa bisa meraih hasil lebih baik lagi. Pembalap asal Jerman ini menargetkan menang di satu balapan dari enam balapan terakhir.

"Beberapa balapan terakhir sepertinya memperlihatkan bahwa kami dalam jalan ke atas lagi, jadi mood-nya positif. Mobil bekerja dengan baik, kami memiliki beberapa pembaruan yang diharapkan bisa membuat kami lebih kompetitif," kata Vettel dilansir Crash.

"Selalu ada kans untuk menang. Mulai balapan Singapura yang lalu, banyak orang tidak tahu harus mengharap apa. Kami tahu kami harus tampil degan kecepatan yang kami punya dan Anda tidak pernah tahu,” sambungnya.

Saat ini, Vettel masih menempati peringkat keempat klasemen sementara F1 dengan raihan 153 poin. Sejak gabung Ferrari pada 2015 lalu, Vettel baru bisa menang tiga kali di antaranya  GP Malaysia, Hungaria, dan Singapura.

"Tentu saja, semakin tinggi peringkat Anda semakin tinggi pula peluang Anda. Tapi aku yakin selalu ada peluang bagi kami untuk menang. Masih ada sisa enam balapan dan target kami adalah tampil bagus di semua balapan sisa dan memenangi semuanya, yang memang sangat ambisius,” ujar mantan pembalap Red Bull ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP