Soal Gelar Juara, Rossi Kibarkan Bendera Putih?

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Setiap pembalap pasti memimpikan gelar juara setiap musimnya. Dan itulah yang sedang diusahakan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Seperti diketahui bersama, Rossi sudah memiliki sembilan gelar juara dunia selama berkarier sebagai pembalap. Dan jumlah tersebut masih ingin digenapkan pembalap asal Italia itu menjadi 10.

Rossi sebenarnya berkesempatan meraih gelar ke-10 pada musim lalu. Kala itu, pembalap 37 tahun bersaing ketat dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Sayangnya, di seri terakhir di MotoGP Valencia, Rossi harus mengakui kekalahannya. Dia kalah dari Lorenzo yang berhasil finis di depannya dan akhirnya menjadi juara.

Kini, di musim 2016, Rossi kembali memiliki kesempatan untuk kembali menjuarai MotoGP. Namun, dengan tertinggal 52 poin dari Marc Marquez dan balapan hanya tersisa empat seri lagi, Rossi merasa menjadi gelar juara sangat sulit untuk diwujudkan musim ini.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Tujuan saya adalah memenangkan gelar ke-10. Saya mungkin tidak akan memenangkannya tahun ini karena saya melakukan banyak kesalahan," ujar Rossi seperti dilansir Marca.

Meski begitu, Rossi tetap bersyukur dirinya masih bisa membalap di usia yang sekarang. Dengan begitu, dirinya masih bisa menyapa para penggemarnya di seluruh dunia.

"Saya pikir yang terpenting setelah sekian lama di sini adalah saya bisa berkeliling dunia dan menemui seluruh fans. Itulah yang terpenting," jelas pembalap 37 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya