Janji Anindya Bakrie Jelang Munas PRSI

Anindya Novian Bakrie
Sumber :
  • Satria Permana

VIVA.co.id – Anindya Novyan Bakrie ikut bersaing dalam pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI). Anin bakal bersaing dengan Ketua PRSI Provinsi Riau, Syamsu Rizal, dalam Musyawarah Nasional PRSI, Sabtu 1 Oktober 2016.

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Jelang pemilihan, Anin mengungkapkan beberapa program dan targetnya. Program yang jadi andalan Anin adalah pembinaan usia dini.

Ada alasan kuat mengapa pembinaan usia dini menjadi konsentrasi Anin. Ini terkait dengan target jangka panjang Anin.

Film Glo, Kau Cahaya Ajarkan Tentang Semangat dan Perjuangan

Pengusaha 41 tahun tersebut memiliki impian untuk mengirimkan atlet di Olimpiade 2020, Tokyo, Jepang. Dengan menggalakkan pembinaan usia dini, Anin berharap banyak atlet akuatik Indonesia yang mampu berlaga di Olimpiade 2020 mendatang.

"Kaderisasi atlet menjadi hal yang penting. Harapannya, Indonesia bisa tampil di Olimpiade. Itu dulu fokusnya. Kalau soal medali, jangan muluk-muluk lah. Yang penting bisa kirim sebanyak-banyaknya atlet tampil di Olimpiade," kata Anin usai acara pembukaan Munas PRSI, Jumat 30 September 2016.

Bukti Keseriusan Greysia Polii Terjun di Dunia Bisnis Fashion

Terkait target jangka pendek, Anin berharap Indonesia bisa memperbaiki torehan medali emas di SEA Games 2017, Kuala Lumpur. Seperti diketahui, dalam SEA Games 2015, Singapura, Indonesia hanya mampu meraih satu medali emas dari cabang olahraga akuatik.

Hanya Indra Gunawan yang berhasil menyabet medali emas lewat nomor 50 meter gaya dada.

"Harus lebih baik lagi di SEA Games 2017. Kerja keras dulu yang penting. Jika nantinya terpilih, saya harus duduk bersama dengan semua elemen, membahas berapa sebenarnya jumlah medali yang realistis diraih (di SEA Games 2017). Baru selanjutnya Asian Games 2018, dan Olimpiade 2020," terang Anin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya