Gagal Pole Position, Rosberg Lempar Psywar pada Hamilton

Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id – Pemuncak klasemen Formula 1 (F1), Nico Rosberg, gagal meraih pole position di seri GP Malaysia. Driver Tim Mercedes asal Jerman itu hanya mampu menempati posisi kedua dalam sesi kualifikasi, di bawah rekan satu tim, sekaligus rival, Lewis Hamilton.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Dalam sesi kualifikasi yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 1 Oktober 2016, Hamilton sukses meraih pole position, setelah mencatat waktu tercepat 1 menit 32,850 detik. Sementara itu, Rosberg harus puas berada di posisi kedua. Catatan waktu Rosberg hanya terpaut 0,414 detik di belakang Hamilton. 

Usai hanya menempati posisi kedua di sesi kualifikasi, Rosberg nampaknya sedikit kecewa dengan hasil tersebut. Rosberg mengakui, ia sedikit melakukan kesalahan jelang menyentuh garis finis.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Saya memiliki kesalahan (di tikungan terakhir). Dan, itu yang terjadi, itu sudah sangat dekat (mendapat pole position) dan itu tidak cukup berhasil," ujar Rosberg dikutip Crash.net.

Meski demikian, Rosberg tetap optimistis bisa melanjutkan tren positifnya dalam sesi GP Malaysia tahun ini. Rosberg ingin kembali menjadi yang tercepat dalam empat seri secara beruntun. Sebelumnya, Rosberg sukses menjuarai GP Belgia, Italia, dan Singapura.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Anda tahu, satu waktu adalah (milik) dia (Hamilton), dan satu waktu lainnya adalah (milik) saya. Itu selalu terjadi sepanjang waktu, sebagaimana Anda melihatnya. Ini adalah harinya (Hamilton). Saya hanya butuh untuk membuat kepastian, besok akan menjadi hari saya," kata Rosberg.

Saat ini, Rosberg masih bercokol di puncak klasemen pembalap dengan raihan 273 poin. Jumlah tersebut hanya terpaut delapan poin dengan Hamilton di posisi kedua. (asp)

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024