Hamilton Yakin Mercedes Bakal Rajai F1 GP Malaysia

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Lewis Hamilton sangat optimistis jelang balapan Formula 1 (F1) GP Malaysia, Minggu 2 Oktober 2016. Menurutnya, Mercedes bakal merajai balapan di seri ke-16 di musim ini.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Hamilton bakal start terdepan pada balapan di Sirkuit Sepang ini, usai menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi. Dia mengalahkan rekan setimnya, Nico Rosberg, yang menempati posisi kedua.

Catatan ini, membuat Hamilton kian tak terbendung di GP Malaysia, dengan menjadi yang tercepat sejak Free Practice 2 hingga kualifikasi. Sang juara bertahan ini, merasa mobilnya sudah mengalami peningkatan dari GP Singapura.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Ini akan jadi hari yang berbeda, ketimbang pekan di Singapura. Di sana, Anda bisa punya 13, atau 10 lap di sesi latihan, saya mungkin cuma finis dua kali," kata Hamilton seperti dilansir Motorsport.

"Pekan ini, kami sudah membangun pertahanan, dinding soal kecepatan, serta langkah-langkah yang sangat baik untuk balapan berkat mekanik di bengkel. Mobil merasa fantastis. Ada hal lain yang sudah dilakukan selain mesti fokus. Saya tidak merasa gangguan sama sekali," lanjutnya.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Pembalap asal Inggris ini menilai, laju Mercedes akan cukup mulus di balapan kali ini. Hamilton pun yakin bisa meraih podium kemenangan kembali, usai terakhir menang pada GP Jerman.

"Jujur, saya tak merasakan, tidak ada yang bisa menghentikan kami. Sebagai tim, saya pikir kami hebat dan punya kecepatan yang baik. Kami punya start yang baik di seri balapan terakhir dan kami terus bekerja soal itu. Mobil terasa sangat baik pada trek lurus yang panjang," katanya.

Balapan kali ini menjadi peluang baik bagi Hamilton untuk merebut puncak klasemen dari Rosberg. Hamilton yang ada di posisi kedua, saat ini kalah delapan poin dari Rosberg. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya