TUTUP
TUTUP
SPORT

Ricciardo Tak Masalah Start dari Posisi 4 di GP Malaysia

Dia yakin bisa memberi tekanan pada duo Mercedes.
Ricciardo Tak Masalah Start dari Posisi 4 di GP Malaysia
Pembalap Red Bull, Danel Ricciardo. (REUTERS/Maxim Shemetov)

VIVA.co.id - Daniel Ricciardo tidak terlalu cemas dengan posisi Mercedes yang menguasai start terdepan di Formula 1 (F1) GP Malaysia, Minggu 2 Oktober 2016. Menurut pembalap Red Bull ini, start yang baik bisa kalahkan Mercedes.

Dalam balapan yang akan berlangsung di Sirkut Sepang, Mercedes menguasai posisi terdepan lewat Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Keduanya, diintai oleh duo Red Bull, Max Verstappen dan Ricciardo.

"Tidak ada kekhawatiran dengan itu (posisi start). Kita pada umumnya cukup baik sepanjang musim ini, setidaknya untuk saya," kata Ricciardo, dilansir ESPN.

"Dengan Mercedes, bila Anda bisa memulai (balapan) dengan baik, maka akan membantu mendapatkan posisi trek yang bak. Memaksa mereka mengadu untuk keluar dari lintasan," sambungnya.

Ricciardo merasa Red Bull sudah melakukan perbaikan dengan cukup baik sejak hari pertama latihan bebas. Dia melihat jarak kecepatan dengan Mercedes tidak terlalu jauh, dan dia yakin bisa memberikan tekanan.

"Kami beradaptasi dengan baik, sehingga Max masih tetap di depan hari ini, tetapi itu adalah kesenjangan yang sangat kecil, dan aku cukup nyaman di akhir dengan segala sesuatu. Jadi, tidak benar-benar negatif pada akhirnya. Dengan kualifikasi kami semua siap untuk pergi," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP