TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Ricciardo Akui Sempat Saling Jegal dengan Verstappen

Ricciardo mengakui ada persaingan dirinya dengan Verstappen.
Ricciardo Akui Sempat Saling Jegal dengan Verstappen
Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo (REUTERS/Edgar Su )

VIVA.co.id – Pembalap utama Tim Red Bull asal Australia, Daniel Ricciardo, sukses menjadi yang tercepat dalam seri Formula 1 (F1) GP Malaysia, Minggu 2 Oktober 2016. Dalam race yang digelar di Sirkuit Sepang, Ricciardo mampu mengungguli rekan satu timnya, Max Verstappen.

Gelar juara di F1 GP Malaysia adalah yang perdana bagi Ricciardo musim ini. Ini juga jadi podium kelimanya setelah di GP Monaco, Hungaria, Jerman, Belgia, dan Singapura.

Ricciardo kembali menjadi juara setelah terakhir kali di ajang F1 tahun 2014. Terakhir kali Ricciardo menjadi yang tercepat adalah saat memenangkan F1 GP Belgia 2014.

"Apa yang terjadi hari ini. Saya sadar dengan apa yang telah terjadi. (Kemenangan) ini sangat menarik setelah terakhir kali saya juara dua tahun lalu. Jadi, tentu saya merasa sangat senang dan saya saya bersyukur atas kemenangan ini," ujar Ricciardo dikutip Crash.net.

Sebelum menjadi yang tercepat di seri F1 GP Malaysia, Ricciardo memang lebih dulu harus berjibaku dengan rekan satu timnya, Max Verstappen. Pembalap 27 tahun ini mengaku memang ada persaingan ketat sebelum ia mampu menyentuh garis finis lebih dulu dibanding Verstappen.

"Ini adalah pertarungan yang sangat hebat (dengan Verstappen). Saya tahu dia akan datang dari beberapa titik. Tapi jelas, saya mencoba melakukan segalanya untuk menahannya agar tak melewati saya. Itu sangat menyenangkan. Kami berdua memiliki tekad yang sama untuk saling mengalahkan," kata Ricciardo melanjutkan.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP