Sirnas Milo Putaran 4 Mulai Digelar di Banjarmasin

Sirnas Milo School Competition 2016
Sumber :

VIVA.co.id - Sukses digelar di Pekanbaru, Cirebon dan Solo, kini Sirnas-Milo School Competition 2016 memasuki putaran 4 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ini kali kedua Milo School Competititon hadir di Banjarmasin setelah pada 2009.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Sirnas-Milo School Competition Banjarmasin akan digelar di GOR Hasanuddin pada 3-8 Oktober 2016 dan diikuti lebih dari 400 peserta SD dan SMP. Kompetisi kali ini akan mempertandingkan kategori beregu yang diikuti oleh sekolah-sekolah di Banjarmasin dan memperebutkan Piala Milo.

Sedangkan di kategori terbuka akan dibagi berdasarkan kelompok usia U-13 dan U-15. Executive Manager Beverages PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo, mengungkapkan bila Milo berharap para peserta bisa memperlihatkan bakat terbaik di kategori beregu maupun perorangan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Kami yakin melalui olahraga, nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim serta mental juara sebagai langkah awal juara sejati dapat ditanamkan kepada para peserta. Saya ucapkan selamat bertanding kepada peserta Sirnas-Milo School Competition Banjarmasin,” kata Prawitya, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id

Wakil Ketua Umum III Pengprov PBSI Kalimantan Selatan, Ir H Acep Kusumahady, mengungkapkan bila bulutangkis memang menjadi salah satu olahraga favorit di Banjarmasin. Hal ini terlihat dari banyaknya bibit bulutangkis asal Banjarmasin yang sudah masuk klub-klub besar di Jawa.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

“Kami berharap dengan adanya Milo School Competition dapat mendorong lahirnya calon pebulutangkis kebanggaan Indonesia khususnya dari Banjarmasin. Para juara nantinya akan mendapatkan poin sesuai dengan kategori kelompok usia yang akan mempengaruhi peringkat peserta di PBSI.” kata Kusumahady.

Pada kelompok U-13, juara mendapatkan 200 poin, runner up 170 poin dan posisi 3 dapat 140 poin. Sedangkan untuk kelompok usia U-15, juara akan mendapatkan 300 poin, runner up 255 poin, serta posisi 3 dapat 210 poin.

Keikutsertaan dalam sirkuit nasional juga menjadi salah satu syarat untuk proses seleksi Pelatnas. Jadi ajang ini sangat penting untuk meniti karier bagi para pebulutangkis muda Tanah Air. (one)

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024