TUTUP
TUTUP
SPORT

Indonesia Andalkan Pemain Muda di Thailand Open GPG 2016

Sejumlah nama bahkan baru saja tampil di ajang PON XIX Jawa Barat.
Indonesia Andalkan Pemain Muda di Thailand Open GPG 2016
Tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini (Badmintonindonesia.org)

VIVA.co.id – Skuat Merah Putih akan mengirimkan sejumlah pemain muda dalam turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2016. Kejuaraan dengan berhadiah total US$ 120.000 ini akan berlangsung pada 4-9 Oktober 2016 di National Stadium, Bangkok, Thailand.

Barisan pilar lapis kedua Merah Putih tersebut sudah siap mengemban tugas tersebut meski diantara mereka baru saja membela kontingen daerahnya masing-masing pada PON XIX Jawa Barat 2016.

Salah satu andalan Indonesia di sektor tunggal putri adalah peraih medali emas PON, Fitriani. Selain Fitirani, sektor tunggal putri pun akan mengirim Hanna Ramadini, Ruselli Hartawan serta Dinar Dyah Ayustine bertolak ke Negeri Gajah Putih untuk ambil bagian.

Dilansir Badminton Indonesia, pada tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa akan menjadi salah satu andalan skuat Indonesia. Ihsan pun menempati posisi teratas di daftar unggulan turnamen ini.

Di ganda putra, peluang merebut gelar terbuka lewat 3 wakilnya. Rian Agung Saputro/Berry Angriawan yang merupakan unggulan kedua dan didampingi Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian serta Hardianto/Kenas Adi Haryanto.
 
Sektor ganda campuran mengirim 4 wakil ke turnamen ini, termasuk dua pasangan baru, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja dan Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili. Selain itu ada juga pasangan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Rafiddias Akhdan Nugroho/Masita Mahmudin.

Riky/Gloria merupakan pasangan baru yang memulai debut di kejuaraan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016. Dalam kiprah perdana mereka tersebut, mereka berhasil menembus babak semifinal.
 
“Kami sudah belajar dari penampilan kami di turnamen sebelumnya. Kami harus meningkatkan kualitas defense dan komunikasi bersama partner di lapangan,” ujar Gloria mengevaluasi penampilannya dan Riky.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP