44 SD-SMP Bertanding di SIRNAS-MILO Banjarmasin

Suasana pertandingan SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin.
Sumber :
  • MILO

VIVA.co.id – Tercatat 44 SD dan SMP mulai berlaga di SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin, 3-8 Oktober 2016, untuk memperebutkan Piala MILO.

Anak-anak Maros Juara MILO Football Championship 2019 Seri Makassar

Pada kategori beregu, kompetisi ini diikuti oleh peserta dari sembilan kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yaitu Kabupaten Tabalong, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kab Hulu Sungai Tengah, Kab Balangan, Kab Banjar, Kab Barito Kuala, Kab Kotabaru, Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin. Di samping itu, sebanyak 46 klub bulutangkis juga akan bertanding pada kategori perorangan kelompok usia U-13 dan U-15.

Wasit SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin, Acep Kusumahady, dalam rilis MILO mengungkapkan, “Kami senang dengan penyelenggaraan tahun ini karena dengan adanya sirkuit nasional, hal ini akan semakin memacu semangat para peserta karena mereka dapat mengejar poin rangking. Semoga nantinya kegiatan SIRNAS-MILO School Competition yang diselenggarakan di Banjarmasin dapat melahirkan atlet nasional yang dapat membanggakan Indonesia seperti Tommy Sugiarto, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.”

Final Regional MILO Football Championship 2019 Makassar Dimulai

Dalam SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin hari pertama, para peserta terlihat begitu bersemangat. Para orangtua dan guru juga tak kalah bersemangat dalam memberi dukungan bagi para peserta.

Rizwan Yusliansyah (11 tahun) siswa kelas 6 perwakilan SDN Alalak Utara 1 yang menjadi peserta kategori beregu SD Putra mengatakan, “Saya sangat bangga bisa mewakili sekolah dalam pertandingan SIRNAS-MILO School Competition di Banjarmasin. Saya dan teman-teman sudah melakukan persiapan yaitu latihan intensif selama sebulan penuh seperti latihan fisik, teknik memukul shuttlecock dan juga persiapan mental agar kami siap membawa Piala MILO ke sekolah.”

Arek Malang Raih Piala MILO di Surabaya

Sedangkan salah satu peserta di kategori perorangan U-13, Zacky Firmansyah (12) dari klub Mandiri Perkasa Banjarmasin optimis bisa menjadi juara di SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin. “Setelah mengetahui SIRNAS-MILO School Competition akan hadir di Banjarmasin, saya segera melakukan banyak persiapan untuk dapat mengikuti kompetisi ini. Ajang ini merupakan kesempatan bagi saya untuk dapat mengejar poin dan menunjukkan kemampuan bermain bulutangkis. Semoga saya dapat menunjukkan permainan yang baik secara konsisten dan tetap mampu menjaga kesehatan hingga menuju ke babak final,” ungkap Zacky yang mengidolakan pemain legenda Indonesia, Liem Swie King.

Business Executive Manager Beverages PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, mengungkapkan, “Selamat bertanding kepada para peserta SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin. Berikan yang terbaik dan tetaplah selalu menjaga nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, kerja sama tim dan percaya diri untuk menjadi juara sejati.”

Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman, pelatih MILO Football Camp 2019.

Inilah 16 Pemain Terbaik MILO Football Championship 2019

MILO Football Championship 2019 sukses digelar di lima kota.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2019