TUTUP
TUTUP
SPORT

Bonus Atlet Tuan Rumah PON Masih Belum Cair

Bonus baru akan cair pada awal 2017.
Bonus Atlet Tuan Rumah PON Masih Belum Cair
Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Umum PB PON Ahmad Heryawan. ( ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww/16.)

VIVA.co.id –  Para atlet dan ofisial kontingen Provinsi Jawa Barat yang bersaing di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, belum mendapatkan bonus baik bagi peraih medali emas, perak maupun perunggu.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memastikan bonus akan cair pada awal 2017 mendatang yang bersumber dari APBD murni. Pria yang akrab disapa Aher itu mengatakan, bonus berlaku tidak hanya bagi peraih medali. Seluruh atlet dan pelatih ofisial yang ikut pada multievent tersebut, dipastikan akan menerima.

"Sedang disiapkan bonusnya, insya Allah kita anggarkan (di APBD) tahun 2017," ujar Ahmad Heryawan di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa 4 Oktober 2016.

Aher menyebut, pencairan bonus tidak mungkin terlaksana saat ini karena anggaran di APBD 2016 tidak sepadan dengan jumlah atlet dan ofisial. Namun, dia memastikan, bonus akan disalurkan berupa uang ke rekening pribadi masing-masing atlet dan ofisial.

 "Bonusnya berupa uang. Kalau untuk nilainya, tidak ada yang tahu kecuali saya," katanya.

Seperti diketahui, Jawa Barat keluar sebagai Juara Umum dengan mengoleksi 531 medali (217 emas, 157 perak, dan 157 perunggu) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Ini adalah raihan terbaik Jawa Barat dalam meraih medali emas sepanjang PON sejak digelar pada 1951.

Posisi kedua ditempati Provinsi Jawa Timur dengan mengoleksi 404 medali (132 emas, 138 perak, dan 134 perunggu), disusul DKI Jakarta dengan 374 medali (132 emas, 124 perak, dan 118 perunggu).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP