21 Pengprov Usung Gita Wirjawan Sebagai Ketum PBSI 2016-2020

Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Jelang perhelatan Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) pada  30 Oktober-1 November 2016 mendatang, sejumlah dukungan pun mulai menyeruak dan memuncul nama bakal calon ketua umum. Dalam agenda rutin 4 tahunan tersebut, induk organisasi olahraga tepok bulu ini direncanakan untuk memilih pucuk pimpinan pada periode 2016-2020.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Munas PBSI dijadwalkan akan berlangsung di kota Surabaya, Jawa Timur, hasil dari keputusan rapat pleno yang digelar Senin 3 Oktober 2016. Usai rapat pleno tersebut, jajaran pengurus pusat PBSI pun langsung menggelar acara ramah tamah dan konferensi pers terkait persiapan Munas.

Pada pertemuan ramah tamah bersama jajaran Pengurus Provinsi (Pengprov) di Lagoon Cafe, The Sultan Hotel, Jakarta tersebut sejumlah perwakilan Pengprov dengan tegas menyatakan dukungan kepada Gita Wirjawan untuk melanjutkan kepemimpinannya pada 4 tahun ke depan.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dalam kata sambutannya, Ketua Umum Pengprov PBSI Aceh, TB Herman menyampaikan secara simbolis sebanyak 21 Pengprov yang sepakat mencalonkan kembali mantan Menteri Perdagangan tersebut untuk maju dalam pemilihan pada Munas mendatang.

"Saya mewakili rekan-rekan dari 21 Pengprov untuk menunjuk kembali bapak Gita Wirjawan dapat maju kembali sebagai calon Ketua Umum PBSI periode 2016-2020. Secara bulat kami tidak malu-malu mendukung lagi pak Gita memimpin organisasi ini," ujar TB Herman yang langsung menyerahkan berkas pernyataan dukungan tersebut ke Gita Wirjawan.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Pada sesi konferensi pers, Gita kembali menegaskan kesediaannya untuk maju dalam pertarungan calon Ketum PBSI. "Saya akan maju untuk pencalonan ketua umum periode mendatang, dan saya percaya proses ke depannya nanti semangatnya adalah siapa pun yang maju ini untuk kebaikan," jelas Gita.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022