Bahagianya Sharapova Usai Sanksi Penggunaan Doping Dikurangi

Petenis asal Rusia, Maria Sharapova, saat memberikan pengumuman soal doping.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Mantan petenis wanita nomor satu dunia, Maria Sharapova tak bisa menyembunyikan kebahagiannya. Hal itu terkait dengan upaya bandingnya di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) diterima, Selasa 4 Oktober 2016.

Simpati Andy Murray Buat Naomi Osaka yang Dicemooh Penonton

CAS memutuskan untuk mengurangi sanksi Sharapova menjadi 15 bulan, dari awalnya dijatuhi Federasi Tenis Internasipnal (IFT) selama 24 bulan. Sanksi tersebut diberikan karena atlet asal Rusia itu kedapatan menggunakan dping.

"Tenis adalah kehidupan saya, dan saya merindukannya. Saya menghitung mundur sampai akhirnya bisa kembali ke lapangan," tulis Sharapova dalam laman Facebook-nya.

Kemenangan ke-400 Rafael Nadal

"Saya akan kembali, dan saya tak sabar menantikannya," lanjut petenis berusia 29 tahun tersebut. Dengan pengurangan sanksi ini, Sharapova bisa kembali berlaga mulai 26 April 2017 mendatang.

Dalam karier profesinalnya, dia sudah berhasil menjadi yang terbaik dalam 5 turnamen Grand Slam. Hasil itu membuatnya menjadi salah satu petenis tersukses di dunia.

3 Sanksi Badan Tenis Dunia Kepada Rusia

Akan tetapi, karena mendapat sanksi larangan bertanding sejak Maret 2016, peringkatnya melorot hingga ke posisi 95 dunia. Penggunaan zat meldonium yang dilarang dalam olahraga menjadi penyebab kemerosotan itu.

Maria Sharapova.

Selamat! Si Cantik Maria Sharapova Dikaruniai Anak Pertama

Mantan petenis nomor satu dunia Maria Sharapova baru saja dianugerahi anak pertama. Hal tersebut ia umumkan di Instagram.

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2022