TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Azerbaijan Ingin F1 GP Eropa Berganti Nama

Azerbaijan menjadi tuan rumah F1 di musim 2016.
Azerbaijan Ingin F1 GP Eropa Berganti Nama
Sirkuit Baku, Azerbaijan (bakucitycircuit.com)

VIVA.co.id – Seri F1 GP Eropa musim ini digelar di Sirkuit Baku, Azerbaijan pada 19 Juni 2016 lalu. Namun, sebagai tuan rumah, negeri kaya sumber daya alam tersebut meminta perubahan nama.

"Kami berharap di balapan berikutnya sudah memakai nama F1 GP Azerbaijan," tutur Marketing Sirkuit Baku Nigar Arpadarai seperti dilansir Marca.

Sirkuit Baku resmi ditunjuk oleh F1 untuk menjadi tuan rumah di musim ini. Dengan menggunakan desain sirkuit jalan raya, keunggulan mereka adalah menyajikan pemandangan yang luar biasa.

Terletak di tepian Laut Kaspia, Sirkui Baku juga berada di kota yang dipenuhi dengan bangunan kuno. Dengan desain trek yang dibuat oleh perancang kenamaan, Herman Tilke, sirkuit tersebut memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Para pembalap harus pandai-pandai mengatur kecepatan ketika memasuki tikungan yang sempit. Kemudian ada pula trek lurus yang memungkinkan para pembalap memacu kendaraannya hingga batas kecepatan maksimal.

Sebelum pindah ke Azerbaijan, F1 GP Eropa diadakan di Valencia, Spanyol sejak 2008 hingga 2012 silam. Setelah 4 tahun vakum, akhirnya manajemen F1 memilih mengaktifkannya kembali.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP