Azerbaijan Ingin F1 GP Eropa Berganti Nama

Sirkuit Baku, Azerbaijan
Sumber :
  • bakucitycircuit.com

VIVA.co.id – Seri F1 GP Eropa musim ini digelar di Sirkuit Baku, Azerbaijan pada 19 Juni 2016 lalu. Namun, sebagai tuan rumah, negeri kaya sumber daya alam tersebut meminta perubahan nama.

Tidak akan Ada Lagi Gadis Seksi di Balapan F1

"Kami berharap di balapan berikutnya sudah memakai nama F1 GP Azerbaijan," tutur Marketing Sirkuit Baku Nigar Arpadarai seperti dilansir Marca.

Sirkuit Baku resmi ditunjuk oleh F1 untuk menjadi tuan rumah di musim ini. Dengan menggunakan desain sirkuit jalan raya, keunggulan mereka adalah menyajikan pemandangan yang luar biasa.

Hegemoni Marquez dan Hamilton di Kasta Tertinggi Ajang Balap

Terletak di tepian Laut Kaspia, Sirkui Baku juga berada di kota yang dipenuhi dengan bangunan kuno. Dengan desain trek yang dibuat oleh perancang kenamaan, Herman Tilke, sirkuit tersebut memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

Para pembalap harus pandai-pandai mengatur kecepatan ketika memasuki tikungan yang sempit. Kemudian ada pula trek lurus yang memungkinkan para pembalap memacu kendaraannya hingga batas kecepatan maksimal.

Felipe Massa Pensiun dari Balapan F1

Sebelum pindah ke Azerbaijan, F1 GP Eropa diadakan di Valencia, Spanyol sejak 2008 hingga 2012 silam. Setelah 4 tahun vakum, akhirnya manajemen F1 memilih mengaktifkannya kembali.

Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas

Bottas Siap Berikan Perlawanan untuk Hamilton

Bottas siap bersaing menjadi juara.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2018