Lorenzo Bakal Jajal Mobil F1 Milik Mercedes

Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo.
Sumber :

VIVA.co.id – Jawara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, tak lama lagi akan mewujudkan cita-citanya untuk menjajal mobil balap Formula 1 (F1). Dijadwalkan pembalap Movistar Yamaha itu akan mengendarai jet darat tersebut pada akhir pekan ini.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Kabar pembalap asal Spanyol tersebut bakal mengendarai mobil F1, memang sudah terdengar sejak Juni 2016 lalu. Akan tetapi, mengatur jadwal Lorenzo dengan pihak Mercedes menjadi kendala terbesar.

Jadwal balapan F1 dan MotoGP memang menjadi salah satu olahraga dengan jadwal yang cukup padat. Namun pada akhirnya, Lorenzo akhirnya bisa mendapatkan kesempatan itu pada akhir pekan ini bersama Mercedes.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Dilaporkan Motorsport, Lorenzo bakal menjajal mobil F1 Mercedes W05 di Sirkuit Silverstone, Inggris.  Itu adalah mobil yang mengantarkan Lewis Hamilton menjadi juara dunia F1 musim 2014.

Sebagai persiapan, rekan setim Valentino Rossi tersebut sudah mencoba beberapa mobil dengan tenaga lebih kecil di sirkuit Silverstone. Hal tersebut memang perlu dilakukan karena Lorenzo dirinya tak memiliki banyak pengalaman di dunia balap mobil.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Apabila terealisasi, Lorenzo bukan pembalap MotoGP pertama yang mencoba cepatnya sebuah balap mobil F1. Sebelumnya pada 2008, Rossi sudah lebih dahulu menjajal mobil F1 milik tim balap Ferrari di Spanyol.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024