TUTUP
TUTUP
SPORT

Pelarangan Sayap Motor Buat Honda dan Ducati Perang

Honda tak terima dibilang dalang dari pelarangan tersebut.
Pelarangan Sayap Motor Buat Honda dan Ducati Perang
Pembalap Repsol-Honda, Marc Marquez. (Crash.net)

VIVA.co.id – Polemik penggunaan winglet atau sayap tambahan di badan motor pada MotoGP memang sudah berakhir setelah Dorna memutuskan untuk melarang penggunaannya pada MotoGP musim 2017. Namun, ternyata persoalan tersebut masih berlanjut antara Honda dan Ducati.

Ducati memang menjadi pencetus teknologi sayap tambahan pada motor sejak 2015. Namun, sejak insiden antara Marc Marquez di MotoGP Argentina, penggunaan sayap pada motor mulai dipertanyakan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala teknis Ducati, Gigi Dall'Igna, menuding Honda sengaja melakukan hal tersebut untuk mengurangi daya saing Ducati. Sebab, musim ini, motor pabrikan Italia itu sudah mulai mampu menyaingi performa Honda.

Namun, wakil presiden Honda Racing Corporation, Shuhei Nakamoto, menolak anggapan tersebut. Dia malah menyerang balik Dall'Igna dengan menyebut Ducati menolak untuk bekerja sama dengan pabrikan lain agar bisa menemukan solusi terbaik tentang masalah ini.

"Kesan tentang pelarangan sayap akibat Honda menentang hal tersebut sangat tidak benar. Tidak adanya sayap motor pada musim 2017 dikarenakan Ducati sendiri," ujar Nakamoto seperti dilansir Motorsport.

"Mereka menyebut Honda berada dibalik pelarangan ini, dan kami sebagai yang terdepan untuk melarang penggunaan sayap. Semua itu tidak benar," jelasnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP