TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

TAFISA 2016 Terapkan Teknologi Olimpiade Brasil

Indonesia menjadi tuan rumah TAFISA (6-12 Oktober 2016).
TAFISA 2016 Terapkan Teknologi Olimpiade Brasil
Jakarta Menyambut Event Tafisa Games 2016 (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Pada tanggal 6-12 Oktober mendatang Indonesia akan menyelenggarakan ajang olah raga TAFISA (The Association For International Sport for All) World Games (TWG) 2016, acara tersebut akan berlangsung di Ancol, Jakarta.

Sebanyak 110 negara dan lebih dari 12.000 peserta, ditargetkan terlibat dalam kegiatan tersebut. Olimpiade bagi olahraga rekreasi tersebut, akan menggunakan sistem NFC (near field communication) teknologi pendukung keamanan dan manajemen pengunjung.

Di antaranya, telah digunakan di Olimpiade 2016, Rio de Janeiro, Brasil. Penerapannya berguna untuk transaksi jual beli non tunai, pengaturan akomodasi bus, kereta, yang mempercepat transaksi dan memudahkan mobilitas yang dibantu Pouchnation.

“Peserta akan mudah dalam melakukan registrasi, akreditasi dan pengaturan akomodasi. Sebab, mereka akan mendapatkan kartu dalam bentuk gelang,” terang Ilya Kravtsov, pendiri sekaligus CEO Pouchnation, dalam acara konferensi pers di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa, 4 Oktober 2016.

Ilya juga mengatakan setiap peserta lomba akan diberikan sebuah kartu akreditasi ketika mereka mendarat di Jakarta yang akan berfungsi  sebagai kartu identitas mereka selama acara penyelenggaraan berlangsung, di mana kartu tersebut bisa dimanfaatkan sebagai medium validasi untuk memasuki area -area acara serta mengklaim jatah makan mereka.

Penggunaan teknologi ini bukan hal baru, namun Pouchnation telah sukses di 40 acara, lebih dari tujuh negara seperti Singapura dan Manila, Da Nang Vietnam, sedangkan untuk Jakarta, Pouchnation meraih sukses di Mother dan Baby Fair dan Invasion Electronic Musik Festival.

Sementara itu di tempat terpisah, Menpora Imam Nahrawi melihat persiapan pembangunan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, untuk Asian Games 2016 dan meninjau lokasi pembukaan The 6th Tafisa World Sports For All 2016 di Ancol, Jakarta Utara.

Menpora yang disambut Ketua FORMI, Hayono Isman, melihat bagaimana persiapan Tafisa 2016. “Alhamdulilah dari laporan yang disampaikan pak Haryono semua persiapan berjalan baik, semoga pada pembukaan hingga pelaksanaanya nanti semuanya bisa berjalan lancar,” kata Imam Nahrawi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP