TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Proses Lelang Renovasi Gelora Bung Karno Belum Rampung

Renovasi Gelora Bung Karno guna menjadi tuan rumah Asian Games 2018.
Proses Lelang Renovasi Gelora Bung Karno Belum Rampung
Kawasan Stadion Gelora Bung Karno diberi pembatas proyek renovasi (VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra)

VIVA.co.id – Proses renovasi komplek Gelora Bung Karno (GBK) hingga saat ini terus dikebut. Namun, proses lelang renovasi guna menyambut Asian Games Jakarta-Palembang 2018 mendatang belum lagi rampung seluruhnya.

Dikatakan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, baru 5 paket dari 7 paket renovasi yang telah berhasil dilelang. Meski begitu, proses pengerjaan sudah dilaksanakan dengan baik.

"Proses berjalan dengan baik. Progresnya akhirnya September ini baru 2 persen, dan itu sesuai dengan target mereka. Mengapa 2 persen, karena pada bulan September lebih banyak digunakan untuk bersih-bersih," kata Gatot saat ditemui di Kantor Kemenpora, Rabu 5 Oktober 2016.

5 paket renovasi yang dimaksud Gatot mencakup venue akuatik, lapangan hoki, panahan, lapangan sepakbola ABC, dan lapangan tenis dalam dan luar ruangan. Sedangkan 2 paket lagi yang pelelangannya belum rampung ialah stadion madya atletik, lapangan softball, baseball, dan hall basket.

Dan memasuki Oktober 2016, Gatot menyebut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang menggarap proyek akan melakukan kerja cepat sesuai dengan tenggat waktu yang telah dicanangkan sejak awal.

"Untuk bulan Oktober mendatang tentu saja targetnya harus lebih meningkat. Mereka juga yakin, renovasi akan selesai pada waktunya, meski dua paket belum dilelang," jelasnya.

Untuk membangun infrastruktur Asian Games Jakarta-Palembang 2018, pemerintah menyiapkan anggaran Rp6 triliun. Di mana Rp2,5 triliun untuk proyek renovasi GBK dan Rp3,5 triliun untuk pembangunan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP