Proses Lelang Renovasi Gelora Bung Karno Belum Rampung

Kawasan Stadion Gelora Bung Karno diberi pembatas proyek renovasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA.co.id – Proses renovasi komplek Gelora Bung Karno (GBK) hingga saat ini terus dikebut. Namun, proses lelang renovasi guna menyambut Asian Games Jakarta-Palembang 2018 mendatang belum lagi rampung seluruhnya.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Dikatakan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, baru 5 paket dari 7 paket renovasi yang telah berhasil dilelang. Meski begitu, proses pengerjaan sudah dilaksanakan dengan baik.

"Proses berjalan dengan baik. Progresnya akhirnya September ini baru 2 persen, dan itu sesuai dengan target mereka. Mengapa 2 persen, karena pada bulan September lebih banyak digunakan untuk bersih-bersih," kata Gatot saat ditemui di Kantor Kemenpora, Rabu 5 Oktober 2016.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

5 paket renovasi yang dimaksud Gatot mencakup venue akuatik, lapangan hoki, panahan, lapangan sepakbola ABC, dan lapangan tenis dalam dan luar ruangan. Sedangkan 2 paket lagi yang pelelangannya belum rampung ialah stadion madya atletik, lapangan softball, baseball, dan hall basket.

Dan memasuki Oktober 2016, Gatot menyebut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang menggarap proyek akan melakukan kerja cepat sesuai dengan tenggat waktu yang telah dicanangkan sejak awal.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

"Untuk bulan Oktober mendatang tentu saja targetnya harus lebih meningkat. Mereka juga yakin, renovasi akan selesai pada waktunya, meski dua paket belum dilelang," jelasnya.

Untuk membangun infrastruktur Asian Games Jakarta-Palembang 2018, pemerintah menyiapkan anggaran Rp6 triliun. Di mana Rp2,5 triliun untuk proyek renovasi GBK dan Rp3,5 triliun untuk pembangunan wisma atlet di Kemayoran, Jakarta.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024