TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Pembalap Manor Optimistis Bertahan di F1 Musim Depan

Pascal menjadi pembalap yang membawa Manor meraih poin musim ini.
Pembalap Manor Optimistis Bertahan di F1 Musim Depan
Mobil Manor Racing, MRT05, yang dikendarai Pascal Wehrlein. (REUTERS)

VIVA.co.id – Pembalap Manor Racing, Pascal Wehrlein optimistis masih akan bertahan di ajang Formula 1 (F1) musim depan. Walau hingga saat ini dia masih belum tahu tim mana yang akan dibela.

Di sisa 5 seri balapan ajang adu kebut jet darat, nasib pembalap asuhan Mercedes itu terkatung-katung. Dia wajib waspada, mengingat rekannya sesama asuhan Mercedes, Esteban Ocon juga mulai unjuk gigi.

Menggantikan Rio Haryanto di pertengahan musim ini, Ocon lebih diprediksi akan diupayakan terus berkarier oleh Mercedes. Namun, hal itu tak mempengaruhi keyakinan Pascal bisa bertahan di F1.

"Perasaan saya secara keseluruhan sangat percaya diri. Saya pembalap Mercedes, dan mereka senang dengan saya," ujar pembalap asal Jerman tersebut seperti dilansir Autosport.

"Saya tahu apa yang mereka bisa dan akan lakukan, dan mereka pasti akan mencarikan saya opsi terbaik di musim depan. Jadi saya tidak terlalu berpikir soal musim depan," ujarnya menambahkan.

Penampilan pembalap berusia 21 tahun tersebut bersama Manor musim ini bisa dibilang amat gemilang. Sebab, dia sukses menyumbangkan poin bagi tim asal Inggris tersebut saat melakoni balapan di F1 GP Austria lalu.

Dan musim ini juga menjadi debutnya di F1. Sehingga dia merasa masih butuh waktu lagi untuk beradaptasi guna memaksimalkan kemampuan dalam mengendarai mobil di lintasan balap.

"Saya mendapatkan hasil yang bagus di tahun ini, dan membuat semua orang senang, tetapi anda tahu, Formula 1 tidak pernah selalu berjalan dengan mudah.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP