TUTUP
TUTUP
SPORT

Klub Berkat Abadi Mampu Bertahan di Sirnas-Milo Banjarmasin

Mereka bersaing dengan Exist, Jaya Raya dan Djarum Kudus.
Klub Berkat Abadi Mampu Bertahan di Sirnas-Milo Banjarmasin
Suasana pertandingan SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin. (MILO)

VIVA.co.id – Klub tuan rumah, Berkat Abadi Banjarmasin, mampu mempertahankan posisi di babak 16 besar pada kategori perorangan kelompok usia U-13 dan U-15 SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin di antara serbuan klub-klub besar. Mereka jadi salah satu klub yang masih bertahan di tengah persaingan merebut poin melawan klub-klub juara bertahan seperti Exist Jakarta, Jaya Raya Jakarta serta Djarum Kudus di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Salah satu peserta dari klub Berkat Abadi, Muhammad Naufal (14 tahun), mengatakan, “Perjuangan untuk bisa lolos hingga babak 16 besar tidak mudah, namun hal ini justru membuat saya semakin bersemangat untuk dapat melaju hingga babak final SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin. Meskipun lawan yang akan dihadapi nantinya lebih berat, saya bersama 17 teman dari klub Berkat Abadi tetap optimis dan percaya diri agar dapat bermain dengan baik dan memboyong Piala MILO.”

Pelatih dari Berkat Abadi, Ayoda, mengatakan bahwa anak didiknya siap bertanding di semua kategori SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin. “Kami berlatih mulai dari jam 7 pagi lalu dilanjutkan setelah pulang sekolah jam 3 sore. Mereka tidak pernah patah semangat dalam mengikuti kompetisi ini. Saya selalu berpesan untuk tetap fokus ketika berhadapan dengan lawan di lapangan. Selama latihan dan pertandingan, saya juga terus melakukan evaluasi agar mereka dapat mencapai target meraih juara di SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin.”

Salah satu pasangan ganda putra kelompok usia U-13 dari Berkat Abadi, Lukman Nul Hakim (12) dan Muhammad Nauval (12), mengatakan, “Selain mengikuti kompetisi ini untuk meraih juara, saya juga ingin bertemu dengan Rexy Mainaky yang akan hadir di SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin di babak final nanti. Saya ingin bertanya bagaimana cara menjaga kekompakan sebagai pasangan pada kategori ganda putra seperti dulu Rexy Mainaky berpasangan dengan Ricky Soebagdja. Saya dan Nauval berharap bisa seperti mereka berdua yang mengharumkan nama bangsa.”

Sementara itu, wasit SIRNAS-MILO School Competition, Nelson Napis, mengatakan, "SIRNAS-MILO School Competition juga menggelar pertandingan babak perempat final kategori beregu SD dan SMP Putra. Sebanyak 8 SD dan 8 SMP terbaik di Banjarmasin dan sekitarnya berjuang untuk bisa lolos ke babak semifinal. Semoga semua peserta selalu menjaga kesehatan hingga di babak final nanti.”

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP