Legenda MotoGP Kagum dengan Antusiasme Valentino Rossi

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA.co.id – Legenda MotoGP, Mick Doohan, mengaku sangat terkejut melihat antusiasme Valentino Rossi untuk kembali meraih gelar juara. Doohan menyebut hal itu sangat bagus untuk bisa tetap bersaing di usianya yang kini tak lagi muda.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Rossi memulai kariernya di dunia balap Grand Prix pada tahun 1994 di kelas 125cc. Pembalap Italia itu merebut gelar juara dunia pertamanya pada musim 1997.

Kini, di usianya yang sudah mencapai 37 tahun, Rossi masih sanggup bersaing untuk meraih gelar juara di MotoGP. Padahal para pesaingnya, seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, memiliki usia yang terpaut cukup jauh darinya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Maka itu, Doohan merasa kagum dengan pencapaian Rossi hingga saat ini. Meski usianya tidak lagi muda, namun Rossi masih bisa memacu motornya di urutan terdepan.

"Saya tidak pernah melihatnya seantusias ini dalam membalap sejak saya melihatnya bergabung dengan MotoGP. Dia tidak bertambah muda, tetapi dia juga tidak bertambah lambat," ujar Doohan seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Saya tidak tahu mengapa Rossi masih ingin berjuang setelah 20 tahun berada di olahraga ini. Tetapi, apa pun alasannya, itu bagus untuk MotoGP," ujarnya menambahkan.

(mus)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024