TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Modal Fino Siap Tempur di Seri Akhir ISSOM

Keduanya finis di belakang juara nasional Alvin Bahar.
Modal Fino Siap Tempur di Seri Akhir ISSOM
Kejurnas balap mobil ISSOM

VIVA.co.id – Strategi Fino Saksono dan timnya GT Radial Salvis untuk lebih fokus pada pengembangan mesin nyaris berbuah manis. Meski tak sampai meraih gelar juara di ajang Kejurnas balap mobil ISSOM, pekan lalu di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, setidaknya tim semakin tahu apa saja kekurangan pacuan Fino sehingga bisa segera diperbaiki jelang seri pamungkas, November mendatang. 

Fino sendiri sudah cukup berbangga ketika bisa meraih pole position pada saat kualifikasi dan finish di posisi kedua pada saat balapan akhir pada kelas bergengsi ITCC. 

Makin bangga karena dua pembalap GT Radial tim, Fino dan Harri Darma Manoppo sama-sama mempersembahkan podium dengan Haridarma di tempat ketiga. Keduanya finis di belakang juara nasional Alvin Bahar yang kokoh di posisi pertama. 

Haridarma yang mengusung tim GT Radial Toyota Team Indonesia memang cukup menyulitkan Fino. Beruntung kecerdasan dan strategi yang berbicara di balapan benar-benar menguntungkan putra mantan pembalap Indra Saksono ini sehingga ia bisa melewati setiap beberapa kesulitan mulai dari mobilnya yang mengalami overheat sejak lap keenam. 

Dengan dikokohkannya Alvin sebagai juara nasional 2016, tak berarti Fino patah semangat. Masih ada satu seri tersisa untuk bisa bertarung lebih meraih posisi terbaik di seri pamungkas November nanti. "Setidaknya setelah runner up di seri kelima, saya akan berusaha untuk bisa mempertahankan posisi atau juara sekali pun," ujar Fino berharap. 

Sementara itu, General Manager PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo mengaku bangga dengan prestasi para pembalap yang mengusung GT Radial.  Beberapa pembalap ISSOM memang diketahui memakai ban GT Radial. Di antaranya adalah Fino dan Haridarma yang naik podium kedua dan ketiga 

"Dua podium sekaligus bagi kami lewat Fino Saksono di posisi kedua dan Haridarma posisi ketiga ITCC tentu sangat membanggakan. Harapan kami, prestasi serupa bahkan lebih bisa diulang di seri terakhir pada November mendatang," ujar Arijanto bangga. 

(mus)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP