TUTUP
TUTUP
SPORT

Timnas Street Soccer Indonesia Siap Unjuk Gigi

Mereka akan berlaga di ajang International Street Soccer Championship.
Timnas Street Soccer Indonesia Siap Unjuk Gigi
Timnas Street Soccer Indonesia (VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles)

VIVA.co.id – Tim nasional street soccer Indonesia sudah terbentuk. Sebanyak 17 pemain hasil dari seleksi yang digelar sebelumnya siap berlaga di ajang International Street Soccer Championship (ISSC) yang akan berlangsung di Ancol, Jakarta, Jumat 7 Oktober 2016.

Timnas ini nantinya akan ditangani oleh legenda sepakbola Tanah Air, Rochy Putiray. Dan mereka akan bersaing dengan 12 negara peserta lainnya dalam memperebutkan gelar juara.

Diakui Rochy, dia belum tahu banyak mengenai peta kekuatan calon lawan. Meski begitu, Pria kelahiran Ambon, Maluku tersebut percaya diri anak asuhnya bisa memberikan hasil yang terbaik.

"Saya baru mengenal street soccer, tetapi tiap saya menangani tim, saya tidak pernah ambil pusing dengan kekuatan lawan karena saya percaya dengan kemampuan tim saya," ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, Kamis 6 Oktober 2016.

Mandira Isman selaku ketua umum Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) sama optimistisnya dengan Rochy. Dan dia berharap, hasil maksimal nanti bisa membuat olahraga ini menjadi kian dikenal oleh publik Tanah Air.

"Ke depan tentu saya berharap olahraga street soccer lebih bisa dikenal masyarakat. Saya yakin timnas kita bisa memberi prestasi dan menjadi juara dunia," ujarnya.

17 pemain yang ada saat ini merupakan hasil seleksi dari 40 pemain yang dikirim dari 23 provinsi. Selain itu ada pula wakil dari komunitas-komunitas street soccer yang ada di Indonesia.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP