Pentingnya Dukungan Orangtua di Sirnas-Milo Banjarmasin

Suasana pertandingan SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin.
Sumber :
  • MILO

VIVA.co.id – Dukungan orangtua siswa terbukti memberikan peran signifikan di babak semifinal SIRNAS-MILO School Competition di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. Dukungan itu mengantarkan ganda Siti Tasya Safitri dan Rusyda Amalia dari SMPN 1 Sungai Tabuk ke final.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Siti-Rusyda menjadi penentu kemenangan SMPN 1 Sungai Tabuk pada partai ganda saat melawan pasangan Nana Malisa dan Tasa Nurhaliza dari SMPN 34 Banjarmasin dengan skor 21-9 dan 12-21, sehingga skor menjadi 2-1. Di final, mereka akan melawan SMPN 1 Marabahan yang berhasil lolos ke final usai menang walkover (WO) atas SMPN 2 Banjarbaru.

“Saya sempat tegang saat bermain di partai ganda karena lawan yang dihadapi cukup tangguh. Namun, syukurlah kekompakan saya dan Siti bisa memenangkan pertandingan ini sehingga kami bisa lolos hingga ke babak final,” ungkap Rusyda dalam rilis Milo.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ayah Rusyda, Abidi Bari, turut hadir untuk memberikan dukungan penuh dan semangat kepada anaknya. “Saya bangga melihat prestasi Rusyda, baik di bidang olahraga bulutangkis, maupun di sekolah. Dengan padatnya jadwal latihan yaitu 4 kali seminggu, Rusyda tidak pernah melupakan pelajaran sekolah. Hal ini terbukti dengan prestasinya yang masih masuk dalam 5 besar di kelasnya. Semoga Rusyda bisa membanggakan sekolah lewat prestasi bulutangkis di

SIRNAS-MILO School Competition Banjarmasin ini,” ungkap Abidi.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Pada kategori beregu SD Putri, SDN Karang Mekar 4 lolos ke final setelah mengalahkan SDN Kertak Hanyar 1-1 dengan skor 2-1. DI final, mereka akan bersua SDN 1 Sei Besar Banjarbaru yang berhasil mengalahkan SDN Teluk Dalam 3 dengan skor 2-0.

Final SIRNAS-MILO School Competition akan digelar pada Sabtu 8 Oktober 2016 di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin. Pada babak final, legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, juga akan hadir memberikan coaching clinic kepada para peserta mengenai teknik bermain bulutangkis serta nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga stamina dalam pertandingan bagi para ibu peserta dalam Kelas Nutrisi.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024