TUTUP
TUTUP
SPORT

Verstappen Siap dengan Tarian Hujan Jika Menang di GP Jepang

Lintasan basah membuat mobilnya lebih kompetitif melawan Mercedes.
Verstappen Siap dengan Tarian Hujan Jika Menang di GP Jepang
Pembalap muda Red Bull, Max Verstappen. (REUTERS)

VIVA.co.id – Pembalap Red Bull, Max Verstappen, mengaku sangat puas dengan performa mobilnya, dalam sesi latihan bebas GP Jepang. Dia bahkan mengaku sudah siap dengan tarian hujan, jika bisa meraih puncak podium keduanya musim ini.

Verstappen membuat kejutan pada Mei lalu, dengan menjadi juara balap Formula One (F1) termuda di usia 19 tahun, saat memenangkan GP Spanyol. GP Jepang menjadi seri yang spesial bagi pembalap Belanda, itu yang memulai debut F1 di Suzuka dua tahun silam.

Dia bisa memperoleh hasil terbaik dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua, Jumat 7 Oktober 2016. Posisinya tak begitu bagus di sesi latihan bebas ketiga, Sabtu 8 Oktober, namun dia tetap menunjukkan adanya perbaikan waktu.

"Semuanya tampak bekerja dengan baik. Kendali mobil bagus, kecepatan bagus, saya pikir kami cukup puas. Tapi, tentunya kami masih punya beberapa hal untuk dilakukan," kata Verstappen, seperti dikutip dari Crash, Sabtu.

Dia mengatakan punya peluang bagus di Suzuka, dan berharap bakal turun hujan yang membuat mobilnya lebih kompetitif untuk bersaing dengan Mercedes. "Di lintasan basah, kami punya kesempatan lebih besar untuk membuat hasil bagus," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP