TUTUP
TUTUP
SPORT

Cara Baru KONI Cari Pelatih Baru yang Handal

KONI membentuk Akademi Olahraga Prestasi Nasional (Akornas).
Cara Baru KONI Cari Pelatih Baru yang Handal
Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman (koni.or.id)

VIVA.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melakukan terobosan dengan membentuk perguruan tinggi yaitu Akademi Olahraga Prestasi Nasional (Akornas). Tujuan dibentuknya Akornas adalah untuk membentuk pelatih yang handal dari beberapa cabang olahraga. 

Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, mengatakan apa yang dilakukan ini adalah bagian dari untuk meningkatkan kemampuan atlet hingga pelatih Indonesia. 

Tono mengakui, pihaknya sudah mendapatkan dukungan dari DIKTI, untuk pembentukan perguruan tinggi tersebut. 

"Ini merupakan bentuk kongret kami. Perguruan tinggi yang dibentuk adalah khusus Diploma III. Ada beberapa pertimbangan, salah satunya adalah akan membentuk pelatih yang benar-benar ahli dan terlisensi. Nantinya gelarnya adalah Ahli Madya," kata Tono di Kantor KONI Pusat, Jakarta.

Akornas pada tahun pertama pembentukan akan menumpang terlebih dahulu di Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) karena KONI telah bekerja sama dengan kampus tersebut sebelumnya. Pendaftaran mahasiswa baru dimulai 3-15 Oktober dan perkuliahan dimulai 24 Oktober 2016. 

Untuk kuliah perdana tahun ini, Akornas akan dipimpin langsung oleh Tono Suratman. Tahun pertama ini, hanya untuk pembentukan pelatih cabang atletik, renang, taekwondo dan bulutangkis. 

"Materi kuliah akan menyangkut kepemimpinan hingga piskologi olahraga. Ini penting bagi seorang pelatih," jelas Tono.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP