TUTUP
TUTUP
SPORT

Andy Murray Lolos ke Final China Open

Dia semakin dekat dengan ambisinya menjadi petenis nomor satu dunia.
Andy Murray Lolos ke Final China Open
Petenis Inggris Raya, Andy Murray. (Robert Deutsch-USA TODAY Sports)

VIVA.co.id – Petenis Britania Raya, Andy Murray, berhasil melaju ke final China Open, usai mengalahkan pesaing terberatnya, David Ferrer, Jumat 8 Oktober 2016. Murray menang atas Ferrer dua set langsung, 6-2 dan 6-3.

Hasil ini semakin mendekatkan Murray pada ambisinya untuk menggusur posisi Novak Djokovic di peringkat pertama ATP. Kini, Murray ada di posisi kedua dengan koleksi 8.485 poin, atau berselisih 1.755 angka dari Djokovic.

"Saya merasa semakin bagus dalam bermain. Puji Tuhan, bisa memimpin di Shanghai. Ini jadi awal yang baik untuk mengakhiri 2016 dengan kuat," kata Murray seperti dilansir Reuters.

Di final, Murray akan menghadapi petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov. Pada partai semifinal, Dimitrov dinyatakan menang WO atas Milos Raonic.

Nasib sial dialami oleh Raonic dalam duel kontra Dimitrov. Dia mengalami cedera engkel dan dinyatakan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Pertandingan melawan Dimitrov bisa menjadi penentu bagi Murray dalam upayanya mengkudeta Djokovic. Andai menjadi juara di China Open, jarak poinnya dengan The Joker bisa menipis menjadi 1.555 angka.

"Saya harus bermain di laga level tinggi lainnya. Saya merasa lebih baik dan bermain kian sempurna," terang Murray.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP