Andy Murray Lolos ke Final China Open

Petenis Inggris Raya, Andy Murray.
Sumber :
  • Robert Deutsch-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Petenis Britania Raya, Andy Murray, berhasil melaju ke final China Open, usai mengalahkan pesaing terberatnya, David Ferrer, Jumat 8 Oktober 2016. Murray menang atas Ferrer dua set langsung, 6-2 dan 6-3.

Daftar Juara China Open 2023

Hasil ini semakin mendekatkan Murray pada ambisinya untuk menggusur posisi Novak Djokovic di peringkat pertama ATP. Kini, Murray ada di posisi kedua dengan koleksi 8.485 poin, atau berselisih 1.755 angka dari Djokovic.

"Saya merasa semakin bagus dalam bermain. Puji Tuhan, bisa memimpin di Shanghai. Ini jadi awal yang baik untuk mengakhiri 2016 dengan kuat," kata Murray seperti dilansir Reuters.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Di final, Murray akan menghadapi petenis asal Bulgaria, Grigor Dimitrov. Pada partai semifinal, Dimitrov dinyatakan menang WO atas Milos Raonic.

Nasib sial dialami oleh Raonic dalam duel kontra Dimitrov. Dia mengalami cedera engkel dan dinyatakan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Bungkam Tuan Rumah, Akane Yamaguchi Tantang Ratu Bulutangkis Dunia di Final China Open 2023

Pertandingan melawan Dimitrov bisa menjadi penentu bagi Murray dalam upayanya mengkudeta Djokovic. Andai menjadi juara di China Open, jarak poinnya dengan The Joker bisa menipis menjadi 1.555 angka.

"Saya harus bermain di laga level tinggi lainnya. Saya merasa lebih baik dan bermain kian sempurna," terang Murray.

Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Rehan Naufal tengah jadi sorotan setelah tersingkir di babak pertama China Open 2023. Dia bersama Lisa Ayu Kusumawati takluk di babak pertama dari pasangan Hong Kong.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2023