TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Lolos ke Final China Open, Konta Ciptakan Rekor

Tersaji final ideal di sektor tunggal putri China Open.
Lolos ke Final China Open, Konta Ciptakan Rekor
Petenis Inggris, Johanna Konta. (Reuters/Thomas Peter)

VIVA.co.id – Petenis Britania Raya, Johanna Konta, berhasil melaju ke final China Open. Konta mengamankan satu tiket di partai puncak usai mengandaskan perlawanan petenis Amerika Serikat, Madison Keys.

Pertarungan tiga set harus dilewati Konta demi melaju ke final. Dia menang atas Keys dengan skor 7-6(1), 4-6, dan 6-4, Jumat 8 Oktober 2016.

Sukses Konta ternyata menghadirkan rekor baru. Dia masuk ke ranking 10 besar WTA.

Ini adalah torehan tertinggi dari petenis wanita asal Britania dalam 32 tahun terakhir. Ya, Jo Durie menjadi petenis wanita Britania terakhir yang berhasil menduduki posisi 10 besar WTA di 1984 silam.

Setelahnya, tak ada lagi petenis wanita Britania yang menyamai rekornya. Hingga akhirnya, Konta melakukannya.

"Saya tahu sudah meraih sesuatu yang membanggakan. Setiap saat, saya selalu disebut sejajar dengan Jo," kata Konta seperti dilansir Reuters.

Di final, Konta bakal berduel dengan Radwanska. Pada partai semifinal, Radwanska sukses menundukkan petenis Ukraina, Elina Svitolina. Tak tanggung-tanggung, Radwanska berhasil mengalahkan Svitolina dua set langsung, 7-6(3) dan 6-3.

Laga ini disebut-sebut sebagai final ideal. Sebab, kedua petenis memang tampil gemilang sejak awal turnamen. Terkait Radwanska, performanya memang sedang menjadi sorotan usai mengalahkan juara Olimpiade, Angelique Kerber.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP