TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Start Terdepan di F1 GP Jepang, Rosberg Belum Tenang

Rosberg menilai Suzuka memiliki karakter menyulitkan.
Start Terdepan di F1 GP Jepang, Rosberg Belum Tenang
Pembalap Mercedes, Nico Rosberg. (REUTERS/Aly Song)

VIVA.co.id - Nico Rosberg berhasil merah pole position dalam balapan Formula 1 (F1) GP Jepang, Minggu 9 Oktober 2016. Walau begitu, pembalap Mercedes ini menyadari bila balapan di Sirkuit Suzuka nanti masih akan berlangsung sulit.

Rosberg memang tampil apik sejak sesi latihan bebas, hingga akhirnya menjadi yang tercepat pada kualifikasi. Rosberg akan start terdepan, atau di depan Lewis Hamilton dan Kimi Raikkonen yang menempati posisi dua serta tiga.

Posisi tersebut tentunya kian memudahkan Rosberg untuk memperlebar jarak dari Hamilton di papan klasemen. Saat ini, pembalap asal Jerman itu berada di puncak klasemen dengan keunggulan 23 poin dari Hamilton yang berada di bawahnya.

"Tentu saja saya gembira dengan hasil akhirnya. Sepanjang pekan ini sudah berjalan mulus dan saya memiliki keseimbangan bagus dengan mobil, rasanya nyaman, dan pada akhirnya itu membuat saya berkesempatan membuat waktu putaran bagus," kata Rosberg seperti dilansir Crash.

"Itu sebuah putaran bagus, dilakukan dengan amat baik, saya tahu bisa melakukannya walaupun yang pertama di Q3 tidak sempurna, jadi saya pun terus berusaha keras. Putaran (yang berbuah pole) adalah hasil gabungan semuanya," ujarnya menambahkan.

Walau begitu, rekan setim Hamilton ini menyadari sesi balapan akan berlangsung lebih sulit nantinya. Sebab, Suzuka memiliki karakter yang berbeda dan harus bisa menjaga kestabilan ban.

"Sudah pasti start akan penting buat balapan nanti dan kita sudah melihat bahwa sejauh ini tidaklah mudah karena lintasan yang bentuknya menurun dan daya cengkeram ban sedikit lebih rendah dari biasanya, sehingga ini jadi tantangan menarik. Dari situ kita mesti menjaga daya tahan ban agar bisa cukup lama dan membuat segalanya demi memastikan strategi berjalan," kata runner up musim lalu ini.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP