TUTUP
TUTUP
SPORT

Mercedes Pastikan Gelar Juara Konstruktor F1 2016

Ini menjadi gelar juara ketiga secara beruntun bagi Mercedes.
Mercedes Pastikan Gelar Juara Konstruktor F1 2016
Selebrasi tim Mercedes usai menyabet gelar juara konstruktor 2016. (twitter.com/MercedesAMGF1)

VIVA.co.id - Mercedes memastikan gelar juara konstruktor Formula 1 (F1) musim 2016 lebih cepat. Tim pabrikan asal Jerman ini mengunci gelar juara di seri ke-17.

Gelar juara tersebut diraih menyusul kemenangan Nico Rosberg pada GP Jepang, Minggu 9 Oktober 2016. Kemudian, Lewis Hamilton berhasil meraih podium ketiga dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuka.

Dengan tambahan 25 poin dari Rosberg dan 15 poin dari Hamilton, membuat raihan poin Mercedes menjadi 593 poin. Mereka unggul 234 poin dari Red Bull yang berada di posisi kedua klasemen konstruktor.

Balapan yang tinggal menyisakan empat seri lagi, membuat raihan poin Mercedes tidak mungkin dilewati para rivalnya. Sedangkan di posisi ketiga ada Ferrari, disusul oleh Force India.

Baca juga: (Klasemen F1: Rosberg Makin Tinggalkan Hamilton)

Ini menjadi gelar juara konstruktor ketiga bagi Mercedes, secara beruntun. Sebelumnya, mereka menyabet gelar juara pada pada 2014 dan 2015.

Sementara itu, gelar juara dunia pembalap juga dipastikan milik Mercedes. Saat ini, Rosberg berada di puncak klasemen dengan 313 poin atau unggul 33 angka dari Hamilton yang menempati peringkat dua.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP