Radwanska Raih Gelar China Open untuk Kali Kedua

Petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, juara China Open 2016.
Sumber :
  • Reuters/Thomas Peter

VIVA.co.id – Petenis Polandia, Agnieszka Radwanska, sukses meraih gelar China Open keduanya. Titel tersebut diraih setelah dia mengalahkan petenis Britania Raya, Johanna Konta, dalam final yang digelar Minggu 9 Oktober 2016.

Gugur di China Open 2023, Perut Rehan Naufal Disebut Tidak Ideal sebagai Atlet

Radwanska tak mengalami kesulitan untuk menundukkan Konta. Hanya butuh satu jam 36 menit bagi Radwanska untuk memastikan kemenangan atas Konta, 6-4 dan 6-2.

"Ini adalah momen yang spesial, tiga final dan dua gelar di sini. Sungguh pekan yang luar biasa bagi saya dan mungkin tak bisa diulang," kata Radwanska usai laga seperti dilansir Reuters.

Daftar Juara China Open 2023

Kiprah Radwanska di China Open 2016 memang menarik perhatian banyak kalangan. Apalagi, dia sempat mengalahkan petenis nomor satu dunia, Angelique Kerber, di turnamen ini.

"Setiap gelar juara bermakna banyak. Tapi, lebih spesial ketika kalian berlaga melawan pemain-pemain terbaik dunia di salah satu turnamen terbesar. Petenis papan atas saya hadapi sejak babak pertama. Dan saya memainkan tenis terbaik sepanjang pekan," ujar wanita 27 tahun tersebut.

Raja Bulutangkis Dunia Ganas, Harapan Jojo ke Final China Open 2023 Pupus

Sementara itu, Konta merasa puas dengan pencapaiannya di China Open. Meski gagal meraih gelar juara, Konta cukup bangga bisa mengakhiri kutukan petenis Britania yang bertahan selama 32 tahun, dengan menembus peringkat 10 besar WTA.

"Melihat perkembangan selama beberapa tahun belakangan, saya merasa puas. Saya berharap banyak prestasi yang bisa diraih. Saya hanya bekerja keras demi bisa bersaing di duel seperti ini, melawan pemain macam Agnieszka," terang Konta.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya