Pertahankan Performa, Rosberg Tak Ingin Ubah Gaya Membalap

Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, mengatakan tidak ingin terburu-buru memikirkan gelar juara setelah memenangkan balapan di GP Jepang di Sirkuit Suzuka. Dia hanya ingin fokus membalap dengan baik dan meneruskan gaya membalapnya agar bisa terus meraih kemenangan.

Lewis Hamilton Akui Progres McLaren

Rosberg berhasil tampil prima pada balapan di Suzuka yang berlangsung kemarin. Dia sukses menjadi yang terdepan sejak kualifikasi hingga menjadi yang tercepat pada akhir balapan.

Berkat kemenangan ini, pembalap asal Jerman itu kini unggul 33 poin atas rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang menjadi pesaing terdekatnya. Untuk itu, Rosberg tidak ingin mengubah gaya membalapnya agar bisa terus meraih kemenangan dalam setiap balapan.

Lewis Hamilton Khawatir Mercedes Kalah Saing di F1 2023

Hal itu sangat wajar mengingat Rosberg sukses menjadi yang tercepat dalam empat dari lima balapan terakhirnya. Itu membuatnya kini memimpin klasemen dan semakin dekat dengan gelar juara.

"Tampil seperti ini terbukti bekerja dengan baik. Jadi, mengapa harus mengubah sesuatu jika itu berjalan dengan baik dengan pendekatan yang saya gunakan saat ini," ujar Rosberg seperti dilansir Crash.

Lewis Hamilton Masih Betah di Mercedes, Meski Mobilnya Kalah Kencang

Pembalap 31 tahun itu juga mengaku senang dengan balapan di Suzuka. Dia menyebut semua hal berjalan dengan baik sehingga bisa meraih podium.

"Semuanya berjalan dengan baik dan saya sangat menyukai lintasan ini. Saya merasa mampu untuk memacu semuanya di lintasan dan kami mendapat hasil yang baik," jelasnya. (one)
 

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Mercedes Siap Tantang Max Verstappen di F1 GP Qatar

Max Verstappen menempati pole position dalam F1 GP Qatar yang berlangsung, besok. Dia akan diikuti oleh dua pembalap Mercedes, George Russel dan Lewis Hamilton.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023