TUTUP
TUTUP
SPORT

Pertahankan Performa, Rosberg Tak Ingin Ubah Gaya Membalap

Rosberg kembali jadi yang tercepat pada F1 GP Jepang.
Pertahankan Performa, Rosberg Tak Ingin Ubah Gaya Membalap
Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg (REUTERS/Toru Hanai)

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, mengatakan tidak ingin terburu-buru memikirkan gelar juara setelah memenangkan balapan di GP Jepang di Sirkuit Suzuka. Dia hanya ingin fokus membalap dengan baik dan meneruskan gaya membalapnya agar bisa terus meraih kemenangan.

Rosberg berhasil tampil prima pada balapan di Suzuka yang berlangsung kemarin. Dia sukses menjadi yang terdepan sejak kualifikasi hingga menjadi yang tercepat pada akhir balapan.

Berkat kemenangan ini, pembalap asal Jerman itu kini unggul 33 poin atas rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang menjadi pesaing terdekatnya. Untuk itu, Rosberg tidak ingin mengubah gaya membalapnya agar bisa terus meraih kemenangan dalam setiap balapan.

Hal itu sangat wajar mengingat Rosberg sukses menjadi yang tercepat dalam empat dari lima balapan terakhirnya. Itu membuatnya kini memimpin klasemen dan semakin dekat dengan gelar juara.

"Tampil seperti ini terbukti bekerja dengan baik. Jadi, mengapa harus mengubah sesuatu jika itu berjalan dengan baik dengan pendekatan yang saya gunakan saat ini," ujar Rosberg seperti dilansir Crash.

Pembalap 31 tahun itu juga mengaku senang dengan balapan di Suzuka. Dia menyebut semua hal berjalan dengan baik sehingga bisa meraih podium.

"Semuanya berjalan dengan baik dan saya sangat menyukai lintasan ini. Saya merasa mampu untuk memacu semuanya di lintasan dan kami mendapat hasil yang baik," jelasnya. (one)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP