Stoner: MotoGP Tak Akan Menarik Tanpa Rossi

Pembalap penguji Ducati, Casey Stoner.
Sumber :

VIVA.co.id – Mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner, mengaku terkesan dengan performa mantan rivalnya, Valentino Rossi, yang kini masih aktif membalap di kelas tertinggi. Dia juga mengakui bahwa tanpa kehadiran Rossi, MotoGP tidak akan menarik.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Jauh sebelum bertarung dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, Rossi dan Stoner sempat menjadi rival pada beberapa tahun lalu. Pertarungan keduanya sangat ditunggu setiap balapan berlangsung.

Sayangnya, Stoner memutuskan pensiun dini pada 2012 di saat usianya baru menginjak 27 tahun. Hal itu otomatis membuat persaingan di antara keduanya terhenti.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

Kini, Stoner telah kembali ke lintasan, tetapi hanya sebagai pembalap penguji. Meski mengetahui Rossi masih aktif membalap di usianya yang sekarang, Stoner menegaskan jika ia tidak akan kembali ke balapan yang sesungguhnya.

"Saya kira dia (Rossi) sangat kuat dan usahanya di lintasan sudah banyak membuahkan hasil. Dia sangat penting bagi dunia. Tanpanya, balapan tidak akan berjalan menarik," ujar Stoner seperti dilansir Sportfair.

Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021, Sejarah Tercipta

"Saya pikir usia tidak membatasi dan menjadi tua tidak akan memberikan keuntungan bagi pembalap yang berusia lebih muda," jelasnya.

Ducati Desmosedici GP22 di MotoGP 2022

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Motor balap Ducati Desmosedici GP22 telah dipersiapkan untuk melakoni tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika, 11-13 Februari 2022

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022