TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Bos Mercedes Yakin Hamilton Belum Menyerah Kejar Rosberg

Hamilton sudah tertinggal 33 poin dari Rosberg.
Bos Mercedes Yakin Hamilton Belum Menyerah Kejar Rosberg
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Crash)

VIVA.co.id – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton semakin sulit untuk merebut gelar Formula One (F1) musim ini. Sang juara bertahan sudah tertinggal 33 poin dari rekan setimnya, Nico Rosberg.

Rosberg sukses meraih kemenangan di balapan F1 GP Jepang, Minggu, 9 Oktober 2016. Hasil ini membuat kans pembalap Mercedes ini untuk meraih gelar juara dunia makin lebar.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Suzuki, Rosberg berhasil mendominasi jalannya balapan hingga akhirnya finis terdepan. Pembalap Jerman ini unggul +4.978 detik dari Max Verstappen yang finis di posisi dua.

Dengan balapan yang tinggal menyisakan empat seri, sulit bagi Hamilton untuk mengejar Rosberg. Meskipun demikian, bos Mercedes, Toto Wolff yakin pembalap Inggris Raya ini bakal berjuang hingga balapan terakhir.

"Ini belum berakhir. Lewis akan kembali dengan cara yang kuat. Dia terkadang membutuhkan musuh. Begitulah cara dia saat membalap," kata Wolff seperti dilansir Yahoo Sports New Zealand.

"Lewis bisa menunjukkan penampilan terbaik saat dia berada dalam tekanan. Dia memiliki target. Saya tak ragu, ini akan menjadi pertarungan yang ketat. Ini akan ditentukan hingga balapan terakhir," lanjut pria asal Austria ini.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, Texas, 23 Oktober 2016. Hamilton diyakini punya cukup waktu untuk mempersiapkan balapan ini.

"Beberapa saat setelah balapan bukan saat yang tepat untuk mengevaluasi kesalahan. Kami perlu tenang dan mencari tahu apa yang terjadi. Kami punya waktu 10 hari sebelum tampil di Austin, ini tak terburu-buru seperti pekan lalu," ucap Wolff.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP