TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Persembahan Terbaik Rian/Berry di Turnamen Pamungkas

Setelah turnamen ini, Rian dan Berry akan berganti pasangan bermain.
Persembahan Terbaik Rian/Berry di Turnamen Pamungkas
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro (badmintonindonesia.org)

VIVA.co.id – Torehan positif sukses dicatat oleh duet Merah Putih, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan di turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2016. Gelar perdana di tahun ini mampu mereka kemas justru pada laga terakhir keduanya sebagai pasangan ganda putra.

Dalam partai puncak yang berlangsung Minggu 9 Oktober 2016 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Rian/Berry berhasil mengalahkan duo Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan skor 17-21, 21-14 dan 21-18 dalam tempo 60 menit.

Gelar ini pun diakui Rian/Berry sebagai persembahan terbaik sebelum mereka mengganti pasangan mainnya mulai rangkaian Superseries Eropa yakni pada Denmark Open dan Prancis Open pada pekan depan.

“Pertandingan final ini lawannya lebih ulet, lebih capek juga game-nya. Stamina dan pertahanan lawan juga bagus, Inoue/Kaneko memang ulet, mereka juga tidak mudah dimatikan," ujar Rian kepada BadmintonIndonesia.

“Kami banyak mengikuti instruksi pelatih dengan tidak bermain buru-buru dan dahulukan bola depan supaya bisa terus mengangkat bola dan mendapat kesempatan untuk menyerang,” imbuh Berry.

Kemenangan ini tentunya sangat berarti buat Rian/Berry, mengingat ini adalah turnamen terakhir mereka sebelum ‘dicerai’. Rencananya, Rian akan dipasangkan dengan Hendra Setiawan, sedangkan Berry dengan Mohammad Ahsan.

“Berpisah sama Berry enggak sedih kok, kan mau pasangan sama siapapun, yang penting saya dan Berry sama-sama bisa maksimal prestasinya,” ujar Rian.

“Saya persembahkan kemenangan ini untuk ibu saya yang akan kembali menjalani operasi tumor. Semoga kedua orangtua saya tambah semangat melihat anaknya juara,” ucap Rian.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP