TUTUP
TUTUP
SPORT

Lorenzo Lupakan Gelar Juara Dunia MotoGP Musim Ini

Lorenzo kini mengincar posisi runner up.
Lorenzo Lupakan Gelar Juara Dunia MotoGP Musim Ini
Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. (Crash.net)

VIVA.co.id - Jorge Lorenzo sudah menyerah dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Pembalap Movistar-Yamaha ini melihat posisinya sulit untuk mempertahankan gelar juara, dan kini mulai fokus meraih posisi runner up.

Lorenzo saat ini masih mendiami posisi ketiga klasemen MotoGP dengan raihan 182 poin dari 14 seri yang telah dilakoni. Pembalap asal Spanyol ini kalah 66 poin dari Marc Marquez yang berada di peringkat pertama.

Sedangkan Valentino Rossi yang berada di posisi dua, Lorenzo hanya kalah 14 poin saja. Dengan balapan yang tinggal menyisakan empat seri lagi, Lorenzo melihat mustahil baginya untuk bisa merebut gelar juara dunia musim ini dan posisi dua menjadi yang realistis baginya.

"Tahun lalu (di periode yang sama) menjadi juara dunia masih mungkin, tahun ini juga masih mungkin tapi sangat rumit, nyaris tak mungkin. Kami harus memiliki banyak keberutungan dan Marquez harus sangat sial," kata Lorenzo di situs resmi MotoGP.

"Pada poin ini, saya pikir kami lebih punya banyak kesempatan bertarung untuk posisi dua dibanding memenangi kejuaraan," sambungnya.

Pembalap yang akan membela Ducati di musim depan ini, menilai kesulitan di musim ini karena perubahan ban dari musim sebelumnya. Lorenzo bahkan terlihat sangat kesulitan saat melakoni balapan di lintasan basah.

"Kunci perubahannya, tentu saja, perubahan ban Bridgestone ke Michelin pada musim dingin, saat pabrikan ban asal Prancis itu menjadi pemasok untuk kelas primer," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP