TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Keluar 4 Besar Ranking ATP, Nadal dan Federer Kian Terpuruk?

Posisi Nadal digeser oleh petenis Jepang, Kei Nishikori. 
Keluar 4 Besar Ranking ATP, Nadal dan Federer Kian Terpuruk?
Rafael Nadal (kiri) & Roger Federer  (yahoosport)

VIVA.co.id – Dua maestro tenis dunia, Rafael Nadal dan Roger Federer sepertinya sudah harus merelakan predikatnya sebagai figur petenis papan atas kini makin meredup. Kedua bintang pengoleksi gelar turnamen Grand Slam tersebut itu pun kembali harus terlempar dari daftar peringkat 4 besar ATP terbaru.

Dalam tabel ranking yang dikeluarkan oleh situs resmi ATP pada 10 Oktober 2016, Nadal yang sebelumnya berada di urutan 4 akhirnya harus turun ke peringkat 5 setelah posisinya digeser oleh petenis Jepang, Kei Nishikori. 

Situasi ini pun tak berbeda jauh dengan apa yang dialami oleh Federer. Pria asal Swiss itu justru sudah terlempar ke posisi 7 sejak 12 September 2016, yang menjadi pengualangan tren negatifnya seperti yang terjadi pada Januari hingga Maret 2014 lalu dimana Federer merosot ke posisi 8 ranking ATP. 

Bagi Nadal dan Federer, fakta tersebut seolah menjadi parameter sederhana tentang seperti apa kondisi dari persaingan petenis putra papan atas dunia saat ini. Dimana, dominasi Novak Djokovic sebagai penguasa puncak tahta ranking ATP makin jauh meninggalkan keduanya.

Selain itu, kian menterengnya prestasi Andy Murray, Stan Awarinka dan Kei Nishikori semakin membuat seru ketatnya perebutan posisi jajaran elite tenis dunia.

Sosok Nadal dan Federer memang sudah seperti rival abadi dalam persaingannya di kancah tenis dunia. Meski secara usia lebih tua 5 tahun dari Nadal, namun Federer seoleh selalu memiliki energi berbeda jika disandingkan dengan petenis Spanyol itu.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP