Stoner Menolak Gantikan Iannone di MotoGP Jepang

Casey Stoner.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed.

VIVA.co.id - Ducati mengungkapkan telah menawarkan Casey Stoner untuk kembali membalap pada gelaran MotoGP Jepang, akhir pekan ini. Akan tetapi, mantan juara dunia tersebut menolak tawaran dari tim pabrikan asal Italia tersebut.

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Ducati memang tidak akan menurunkan Andrea Iannone pada seri ke-15 ini, karena sang pembalap masih dibekap cedera. Kondisi tersebut membuat Ducati hanya akan menurunkan Andrea Dovizioso di Sirkuit Motegi nanti.

Sebab, Michele Pirro yang merupakan pembalap cadangan Ducati tidak bisa membalap juga karena memiliki tugas lain di waktu yang sama di Valencia, Spanyol. Sang pembalap akan menguji sasis anyar Desmosedici GP17, yang bakal digunakan oleh Jorge Lorenzo di musim depan.

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

Ducati pun mencoba menawarkan kekosongan pembalap kepada Stoner. Sayangnya, pembalap asal Australia tersebut masih belum berniat untuk kembali turun membalap usai memutuskan pensiun dari dunia balap MotoGP pada 2012 silam.

 “Kami telah memberinya kesempatan (balapan lagi), tapi dia mengatakan tidak. Pertama (sebelum GP Australia) kami masih harus menunggu dan melihat apakah Iannone telah pulih dan kemudian kami akan melihat apa yang mesti kami lakukan jika dia belum sembuh,” kata direktur olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti.

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

“Sebenarnya, Casey tidak punya niat untuk kembali ke pit sampai balapan terakhir di Valencia. Tapi mungkin karena balapan berikutnya di Australia, dia bisa mengubah keputusannya, saya tidak tahu,” sambungnya, seperti dilansir Corsedimoto.

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024