Tekad Pedrosa Lanjutkan Tren Kemenangan di MotoGP Jepang

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.
Sumber :
  • MotoGP

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa ingin meneruskan tren kemenangan, ketika membalap di Sirkuit Motegi, Jepang. Dia ingin kembali menjadi yang tercepat di sirkuit, yang menjadi kandang dari Honda itu.

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Musim ini, Pedrosa kembali harus berjuang keras untuk meraih podium pada setiap balapan yang dijalaninya. Hingga seri ke-14, pembalap asal Spanyol itu hanya mampu tiga kali naik podium dan baru sekali juara seri.

Hal tersebut, tentunya menjadi catatan buruk bagi rekan setim Marc Marquez itu. Dan, pada seri ke-15 di MotoGP Jepang ini, dia bertekad untuk kembali meraih kemenangan.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Bagi Pedrosa, hal itu bukan sekedar isapan jempol belaka. Sebab, dia memiliki catatan bagus dengan tiga kali menjuarai MotoGP Jepang. Dia terakhir melakukannya pada musim lalu.

"Motegi merupakan salah satu trek favorit saya. Di samping itu, sirkuit ini merupakan kandang dari Honda dan saya memiliki hasil yang cukup baik di sana," ujar Pedrosa seperti dilansir Crash.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Kami ingin memberikan hasil terbaik di depan para penggemar di Jepang. Dan, kami harus bekerja keras untuk mewujudkan itu," jelasnya.

Para pembalap akan memulai latihan bebasnya di Sirkuit Motegi pada Jumat, 14 Oktober 2016. Dan, balapan sesungguhnya akan digelar pada Minggu 16 Oktober 2016. (asp)

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024