TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Tekad Rossi Akhiri Puasa Kemenangan Yamaha di MotoGP Jepang

Yamaha terakhir menang pada GP Barcelona di awal Juni lalu.
Tekad Rossi Akhiri Puasa Kemenangan Yamaha di MotoGP Jepang
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Crash.net)

VIVA.co.id - Valentino Rossi bertekad untuk mengakhiri puasa kemenangan Yamaha, pada akhir pekan ini. Menurutnya, kans Movistar Yamaha untuk meraih podium pertama di MotoGP Jepang cukup besar.

Tim yang menaungi Rossi dan Jorge Lorenzo ini memang tengah dalam performa yang menurun di seri-seri terakhir musim ini. Pada seri terakhir di GP Aragon, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi harus puas finis di belakang Marc Marquez dari Honda yang keluar sebagai juara.

Hasil tersebut melanjutkan puasa kemenangan Yamaha dalam tujuh seri terakhir, terakhir mereka menang di GP Barcelona lewat Rossi pada awal Juni lalu. Sedangkan Honda sudah meraih kemenangan sebanyak lima kali, dan Ducati serta Suzuki masing-masing sekali.

Kini, balapan akan memasuki seri GP Jepang, Australia dan Malaysia serta Valencia. Rossi melihat kans Yamaha untuk bisa mengunci kemenangan cukup besar pada tiga seri di depan ini karena memiliki catatan cukup baik di sana.

"Saya suka tiga balapan di tiga negeri berbeda ini, sirkuit-sirkuitnya fantastis.  Di atas kertas, kami adalah tim yang kuat bersama Yamaha, jadi saya berharap bisa berjuang untuk kemenangan,” kata Rossi, seperti dilansir Crash.

"Saya sangat senang untuk pergi ke Jepang karena itu adalah rumah Yamaha dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat balapan yang menarik. Saya suka trek dan suasananya. Saya dalam kondisi yang baik dan saya siap untuk tiga balapan berturut-turut!" lanjutnya.

Rossi saat ini berada di posisi kedua dengan raihan 196 poin, atau kalah 52 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen. Sedangkan dengan Jorge Lorenzo di peringkat tiga, Rossi unggul 14 poin dari 14 balapan yang sudah dilakoni.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP