MotoGP Jepang, Akhir Paceklik Kemenangan Yamaha?

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengusung misi khusus di MotoGP Jepang, akhir pekan nanti. Rossi bertekad meraih podium pertama demi mengakhiri paceklik kemenangan yang dialami Yamaha.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Dalam tujuh balapan terakhir, Yamaha memang tak mampu merebut podium pertama. Paling mentok, Rossi atau Jorge Lorenzo finis di posisi kedua.

MotoGP Jepang bisa menjadi momen bagi Rossi mengakhiri masa paceklik tersebut. Sebab, sirkuit Motegi punya hubungan yang cukup akrab dengan Rossi.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Sudah empat kali Rossi memenangkan balapan di sirkuit ini. Di kelas premium, Rossi sudah memenangkan balapan sebanyak tiga kali (2002,2003, dan 2008). Kemudian, The Doctor menorehkan satu kemenangan di kelas 500 cc (2001).

"Di atas kertas, kami sangat kuat bersama Yamaha. Saya berharap kami bisa berjuang untuk menang," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Saya sangat senang bermain di Jepang, karena itu adalah rumah bagi Yamaha. Saya akan menampilkan yang terbaik," ujarnya menambahkan.

Hanya tersisa empat balapan lagi (termasuk MotoGP Jepang) di musim ini. Namun, Rossi masih tertinggal jauh dari Marc Marquez yang ada di puncak klasemen sementara.

Jarak poin Rossi dengan Marquez saat ini adalah 52 angka. Cukup sulit bagi pembalap asal Italia tersebut untuk menggusur Marquez.

"Saya sudah berada dalam bentuk terbaik saat ini. Saya siap bertarung dalam tiga balapan selanjutnya," ujar Rossi.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya